oleh

Wujud Komitmen Pemda Sinjai, 7 Pesantren Terima Bantuan Dana Hibah Dari Bupati

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI — SINJAI – Setelah melakukan kunjungan kerja (kunker) dibeberapa Masjid yang tersebar di sembilan kecamatan, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa kali ini mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Istiqamah Puce’E, Kecamatan Sinjai Selatan, Kamis (6/5/2021) sore kemarin.

Selain untuk menjalin silaturahmi di bulan suci ramadan, kunjungan ini sekaligus dimanfaatkan Bupati untuk menyerahkan secara simbolis bantuan dana hibah kepada sejumlah pondok pesantren.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini Pemerintah Daerah (Pemda) kembali menyerahkan dana hibah kepada 7 (Tujuh) pesantren dan nilainya rata-rata Rp 50 juta,”Ucap Bupati.

Dia mengatakan bahwa, pemberian dana hibah itu merupakan wujud komitmen Pemerintah Daerah Sinjai dalam membina generasi muda yang berakhlakul karimah. Termasuk melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Memang, Pemerintah Kabupaten Sinjai telah menjadikan
bidang Keagamaan sebagai satu prioritas pembangunan di Kabupaten Sinjai. Hal ini menurut Bupati, sangat perlu dilakukan dalam rangka menyeimbangkan pembangunan mental spirtual dengan pembangunan fisik.

Selain menyerahkan bantuan dana hibah, orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai ini juga menyerahkan secara secara simbolis buku rekening penerima Insentif kepada petugas keagamaan antara lain Imam Desa/Kelurahan.

Dalam kunjungannya di Ponpes Darul Istiqamah Pucee, Bupati juga menyaksikan pelantikan Karang Taruna Sinjai Selatan. Bupati didampingi sejumlah pejabat Pemkab Sinjai.

(Elang)

Facebook Comments