oleh

Wow.. Disdukcapil Sinjai Raih 2 Penghargaan Sekaligus

-News, Pemerintahan-1.677 views

MAKASSAR, paparazziindo.com.
Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil berhasil meraih 2 penghargaan tingkat Provinsi.

Penghargaan sebagai Kabupaten yang memiliki inovasi pelayanan administrasi kependudukan terbaik se-Sulsel, dan penghargaan sebagai Kabupaten yang memiliki cakupan perekaman KTP Elektronik tertinggi di Provinsi Sulsel Tahun 2018.

“Penghargaan ini merupakan inovasi Pemkab Sinjai melalui Disdukcapil dalam melakukan perekaman E-KTP dengan sistem door to door, khususnya perekaman kepada warga lansia, warga keterbatasan fisik, dan perekaman anak sekolah yang sudah berumur 17 tahun,” ungkap Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa usai menerima penghargaan dari Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman pada Rapat Koordinasi Pendaftaran Penduduk dan Persiapan Menghadapi Pemilu 2019 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (26/11/18).

Andi Seto berharap, jelang Pemilu 2019, KPU Sinjai dengan pihak Disdukcapil dapat bekerjasama dalam melakukan pendataan pemilih yang akurat. Sehingga kedepan tidak ada lagi data pemilih ganda, dan pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan baik.

Kegiatan tersebut dihadiri Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Depdagri Zudan Arif Fakhrulloh, Ketua KPU Provinsi Sulsel, Ketua Bawaslu Sulsel, Bupati/Walikota, Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil, Ketua KPU, Ketua Bawaslu Kabupaten/Kota se Sulsel.

Selain Kabupaten Sinjai, penghargaan juga diraih Kota Pare-Pare, Bulukumba, Soppeng, Barru, Kota Makassar, Pinrang, dan Wajo.

(*Ash)

Facebook Comments