oleh

Wisata Pantai Mallenreng Di Sinjai Menyimpan Sejuta Pesona Alam, Yuk Simak Pengakuan Wisatawan

SINJAI – Paparazziindo.com. Sejumlah Wisata Alam yang tersedia dan tersebar di Bumi Panritta Kitta Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, seperti Wisata Bakau yang terletak di Desa Tongke – Tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Permandian Waepellae (Air Panas) di Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Tengah, Pulau sembilan di Kecamatan Pulau Taman Hutan Rakyat (Tahura) di Borong Kecamatan Sinjai Borong, Wisata Taman Gojeng di Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Rumah adat Karampuang di Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Pantai Hubat di Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, kesemuanya memiliki keindahan Alam yang Fantastis.

Seperti pula halnya Keindahan Pantai Mallenreng di Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur yang tak kalah “Sexinya” dimana Wisata Pantai Mallenreng ini memiliki daya tarik tersendiri, hamparan laut lepas yang membentang luas, sangat elok dipandang mata dan tempatĀ  berenang serta kenangan spot ber Selfi ria bersama keluarga, teman, sahabat serta kawula muda – mudi.

Pantai Mallenreng yang berjarak kurang lebih 5 Km dari Kota Sinjai, dengan jalan beraspal dan luas, bisa ditempuh oleh kendaraan roda dua dan empat hanya sekitar 10 menit dari Jantung Kota Sinjai Utara.

Wiasata Pantai Mallenreng yang tadinya tidak mempunyai nilai, kini Aset Sinjai tersebut setelah di tata oleh Pemerintah Desa Panaikang, Bachtiar bersama seluruh Pemuda di sekitar wilayah pantai Mallenreng, telah mendulang rupiah dari sejumlah pengunjung Wisatawan, baik lokal maupun dari luar Sinjai.

Tercatat setiap akhir pekan sejumlah Wisatawan berdatangan ke Pantai Mallenreng hanya untuk ber travelling. Menikmati suasana Alam dengan duduk diatas Gasebo yang telah disediakan oleh pengelola.

Selain itu bagi ummat Muslim yang akan beribadah, juga tak perlu lagi keluar mencari Mesjid, karena Kades Panaikang telah pula menyiapkan Musallah, tempat Wudu dan Toilet di dalam lokasi pantai Mallenreng.
Terobosan wisata yang dilakukan Bachtiar patut di apresiasi, karena dengan adanya tempat Wisata ini, telah pula membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

Meski diakui pantai Mallenreng ini masih perlu lagi lebih ditata kedepannya, namun apa yang telah ada sekarang menjadi Fakta kepedulian Pemerintah Desa Panaikang dalam membangun obyek wisata Alam di Kabupaten Sinjai.
Sarana dan prasarananya, mulai dari tempat parkir hiburan bermain anak, kebersihan pantai dan sekitarnya serta tempat olah Vokal bagi pengunjung sudah lengkap tersedia.
Dan hal itu tidak bisa dipungkiri sudah menjadi bagian dari Spot Wisatawan.

Seperti pengakuan salah seorang pengunjung Wisatawan asal Kota Daeng Makassar, Adewia yang datang berakhir pekan bersama keluarganya, Minggu (25/10/20), kepada Paparazziindo, mengakui, ” Suasana pantai Wisata Mallenreng emang beda dengan pantai Tanjung Bayang di Kota Daeng, disini suasana pantainya sedikit lebih menarik, mulai dari tingkat kebersihan pantainya sudah lumayan bagus. Dan ini untuk pertama kalinya saya bersama suami dan keluarga berkunjung kesini, insya Allah minggu depan kami rencana akan kesini lagi reuni keluarga, ” bilangnya.

Dari pengakuan salah satu pengunjung diatas, maka tidaklah cukup rasanya jika kita hanya mengetahuinya dari info yang kita baca dan beredar di Medsos atau dari teman, sahabat, Saudara, tanpa kita berkunjung ke Pantai Mallenreng. Apalagi masyarakat di Sinjai terkenal sangat ramah, sopan dan santun kepada setiap pendatang.

Namun sudah tentu tetap mengacu kepada protokol kesehatan di masa Pandemi Covid – 19 ini, gunakan masker saat berada di Pantai Mallenreng. (Elang)

Facebook Comments