oleh

WC Umum Kantor Pelayanan Samsat Bulukumba Jorok

-News, Pemerintahan-2.729 views

BULUKUMBA, paparazziindo.com. Kantor Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Samsat Bulukumba patut diapresiasi.

Pasalnya, dari pantauan media ini, senin (10/9/18) Kantor Samsat tampak ramai dipadati wajib pajak setiap hari jam kerja, hal ini menandakan kesadaran masyarakat Bulukumba yang notabene punya kesibukan, namun tetap meluangkan waktunya untuk datang sendiri membayar pajak kendaraannnya, tanpa harus melalui calo lagi.

Namun sangat disayangkan oleh sebagian masyarakat, pihak Kantor Samsat Bulukumba tidak memperhatikan kebersihan fasilitas WC bagi untuk wajib pajaknya.

Hal ini terungkap ketika salah seorang ibu bersama anaknya mengurus pajak kendaraannya, nasib karena anaknya hendak buang air kecil dan ingin menggunakan WC Kantor Samsat terpaksa harus pulang dengan alasan WC tersebut terkesan jorok.

“Pak kok WC kantor ini jorok sekali, mana airnya juga tidak mengalir, ini anak saya mau buang air pak, terpaksa saya harus pulang padahal saya juga mau bayar pajak motor. Tidak jadimi, besok saja lagi saya datang kalau sempat,” ujar Ibu Hapsa saat berpapasan dengan Media ini dan berlalu keparkiran mengambil motornya.

Kepala UPT Bulukumba, H. Sabir yang ingin ditemui di ruang kerjanya sedang tidak berada ditempat, pintu ruangannya terkunci.

Dikonfirmasi via Whatsaap mengatakan bahwa Kantor Samsat sedang perbaiki.

“Maaf bos, rehab kantor ini masih berjalan, mohon sabar,” ucap Sabir.

Sementara Kanit Regident, Iptu Arifin yang sempat ditemui pada ruang kerjanya mengatakan bahwa proses pengerjaan Kantor Samsat tidak diketahuinya.

“Maaf pak kalau soal rehab gedung kantor Samsat Bulukumba, itu kami tidak tahu karena bukan kami yang mengerjakannya, itu rananya Bapenda (Ka. UPT), kita tanyakan sama pak Kepala UPT Pendapatan Samsat Bulukumba,” jawabnya.

Hal yang sama ditemui wartawan media ini, ketika hendak buang kecil didalam ruangan WC Kanit Regident, airnya pun tidak mengalir. (Elang Suganda).

Editor/Ashari

Facebook Comments