oleh

Wartawan Sinjai Libatkan Bupati Dan Forkopimda Turun Ke Kanal

-News, Pemerintahan-1.465 views

SINJAI, paparazziindo.com. Sambut Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2018 besok, Ikatan Wartawan Online (IWO) Sinjai menggelar aksi bersih kanal di jalan Bhayangkara Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Jumat (9/11/18).

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa saat turun langsung membersihkan kanal dari tumpukan sampah dan semak belukar. (foto : dok. Humas Setdakab Sinjai)
Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong saat turun langsung membersihkan selokan yang ditumbuhi rumput liar. (foto : dok. Humas Setdakab Sinjai)

Aksi bersih kanal yang melibatkan Pemerintah Kabupaten Sinjai, Forkopimda, Organisasi Kepemudaan dan masyarakat setempat ini bertema “Gerakan Kanal Bersih Menuju Sinjai Sehat dan Bebas Banjir”

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa yang hadir mengaku sangat mengapresiasi aksi bersih kanal yang digagas oleh IWO Sinjai. Menurutnya, upaya ini dapat dilakukan secara berkelanjutan agar mencegah banjir pada musim hujan tiba.

“Berharap kepada masyarakat agar dalam menghadapi musim hujan ini, selalu menjaga kebersihan kanal dan selokan yang ada agar tidak tersumbat yang dapat menimbulkan genangan air,” harapnya.

Sementara Ketua IWO Sinjai, Muh. Syahidin menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak-pihak yang terlibat.

“Tujuan kegiatan ini yakni bagaimana agar masyarakat bisa terlibat langsung dalam kebersihan untuk mengatisipasi terjadinya banjir,” kata Syahidin.

Pada kegiatan ini, tampak Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa didampingi Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Kapolres Sinjai, Dandim 1424 Sinjai, pimpinan Instansi Vertikal, Kepala OPD, para Kabag Setdakab Sinjai, Ketua bersama pengurus IWO Sinjai serta masyarakat setempat turun langsung membersihkan kanal dari tumpukan sampah dan semak belukar.

Ditempat terpisah, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong tampak berbaur bersama masyarakat lainnya membersihkan selokan jalan Bhayangkara yang ditumbuhi rumput liar.

(Ash)

Facebook Comments