oleh

Warga Makassar Keluhkan Pelayanan PDAM, Hingga Saat Ini Air Belum Mengalir

PAPARAZZIINDO.COM. MAKASSAR – Masyarakat di Wilayah Kecamatan Rappocini, tepatnya di Kompleks Perumnas Panakukang dan sekitarnya, mengeluhkan pelayanan distribusi Air baku dari Perusahaan Air Minum Kota Makassar atau lebih dikenal dengan PDAM.

Pasalnya penyampaian informasi dari pihak PDAM Kota Makassar, pada tanggal 24 September 2021, menginformasikan, Stop Produksi mulai hari Sabtu (25/9/2021) pukul 10:Wita, disebabkan adanya rencana pengerjaan pemasangan Water Meter Air Baku di IPA V Somba Opu.

Pada Informasi yang disampaikan kepada Warga, yang tersebar melalui Media Sosial ada 8 Kecamatan yang terdampak, yakni, Kecamatan Panakukang, Rappocini, Manggala, Makassar, Ujung Pandang, Mamajang, Mariso dan Kecamatan Tamalate.

Sehingga diharapkan kepada pelanggan untuk menampung air sebelum pengerjaan berlangsung.

Namun pada Informasi yang beredar kepada Warga Makassar, Estimasinya hanya 1×24 jam dari tanggal 25 September 2021.

“Akan tetapi menurut Warga Tamalate yang berdomisili di Jalan Tamalate 2 Makassar, Zainal, mengaku waktu estimasinya telah lewat dari 1×24 jam dan hingga Minggu malam, Air belum juga mengalir,” keluhnya.

“Sampai – sampai air yang kita butuhkan untuk kebutuhan cuci-cuci sudah tidak ada lagi persediaan, sedangkan untuk dipakai Berwudhu saja pak sudah tidak ada lagi,” keluhnya.

Hal senada disampaikan pula oleh Ayyung warga Tamalate 3 Makassar, ” Sama pak persediaan air bersih juga dirumah sudah tidak ada lagi, ya terpaksa kami pakai air sumur bor, meski airnya bau, terpaksa kita pakai saja pak, padahal Informasi dari PDAM katanya estimasinya cuman 1×24 jam, tapi kenyataannya hingga malam ini air belum juga mengalir,” kesalnya.

Hingga berita ini tayang, pantauan Paparazziindo.com di Wilayah terdampak air belum mengalir ke rumah warga Makassar.
(Syakran)

Facebook Comments