oleh

Wabup Sinjai Resmikan Gedung Ruang Belajar Pondok Pesantren Al Insani di Desa Talle

-News-406 views

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Wakil Bupati (Wabup) Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, S.P,. M.SP meresmikan gedung ruang belajar santri dan kawasan kuliner religi Al Insani Pondok Pesantren Al Insani Yayasan Nurul Azizah Amsul yang bertempat di Jl. Poros Lancibung Talle-Lappadata, Dusun Sengkang, Desa Talle, Kec. Sinjai Selatan, Kamis (24/06/2021).

Pada kesempatan tersebut, Wabup mengungkapkan bahwa pembangunan dan pengelolaan pondok pesantren yang tersebar di Kabupaten Sinjai dari tahun ke tahun semakin menggeliat maka pemda tentu berbangga dan terus mendukung keberadaan pondok pesantren tersebut guna melahirkan generasi penerus bangsa yang insani juga agamis.

“Jajaran Pemda tentu berbangga dan senantiasa mendukung masyarakat yang telah meningkatkan pembangunan dan pengelolaan pondok pesantren hingga dari tahun ke tahun pondok pesantren yang tersebar di Kabupaten Sinjai semakin menggeliat,”Ujarnya.

Wabup berharap dengan adanya keberadaan ruang belajar yang baru dapat digunakan dengan sebaik mungkin dan juga dapat membantu dalam menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan aman.

“Selain itu, dengan keberadaan kawasan kuliner di kawasan pondok pesantren juga mampu untuk mengangkat dan meningkatkan taraf ekonomi serta kualitas hidup para santri ataupun masyarakat sekitar pondok pesantren bahkan nantinya bisa dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata kuliner yang bisa menopang perekonomian baik bagi pondok pesantren maupun masayarakat setempat,”Tandasnnya.

Selain itu, acara peresmian tersebut juga dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nur Al-insani oleh Wakil Bupati Sinjai.

(Elang)

Facebook Comments