oleh

Wabup Sinjai : Penyelesaian Tapal Batas Sinjai-Bulukumba Akan Dimediasi Kemendagri

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, S.P,. M.SP pimpin rapat koordinasi Pemantapan Persiapan Penyelesaian Tapal Batas Sinjai-Bulukumba yang bertempat di ruang kerja Wakil Bupati Sinjai, Rabu (16/06/2021).

(Wabup Sinjai Saat pimpin rapat koordinasi penyelesaian tapal batas Sinjai-Bulukumba di ruang kerjanya. Foto : Pz)

Dalam rapat ini Wabup menyampaikan bahwa data dan dokumen terkait tapal batas sangat penting untuk dipersiapkan. Selain itu perlu juga untuk menyampaikan surat tanggapan pemda kepada gubernur Sulawesi Selatan serta memberikan penjelasan kepada tim penegasan batas bahwa penarikan batas tentunya berdasar pada perundang-undangan bukan berdasarkan daerah adat.

Dijelaskan Wabup, bahwa yang menjadi perdebatan dalam penetapan tapal batas Sinjai-Bulukumba yaitu perbatasan di daerah Kajang yang kemudian akan segera diselesaikan melalui mediasi dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Untuk itu dalam rapat penyelesaian tapal batas nantinya tentu penting untuk menciptakan kesepahaman tim dari Kabupaten Sinjai agar apa yang menjadi harapan kita bisa diselesaikan dengan baik.”Tutur Wabup.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra A. Zainal Arifin, Kepala DLHK Ir. H. Ramlan Hamid, Kepala Bagian Hukum.

(Elang)

Facebook Comments