oleh

Wabup Sinjai Ikuti Webiner Strategi Daerah Menangani Covid-19 Dalam PPKM

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Wakil Bupati (Wabup) Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, SP MSP mengikuti Webinar yang digelar Golkar Insitute, Jumat (13/8/2021), di Rumah Dinas Wakil Bupati Sinjai.

Kegiatan yang diikuti para kepala daerah dari Partai Golkar ini mengusung tema, “Strategi Daerah Menangani Covid-19 dalam PPKM”.

Andi Kartini mengungkapkan,
GOLKAR Institute Sekolah Pemerintahan dan Kebijakan Publik menyelenggarakan Webinar “Strategi
Daerah Menangani Covid-19 dalam PPKM”.

Kegiatan ini  bertujuan lanjut Wabup,”Memberi pemahaman kepada para kepala daerah dan jajaran pimpinan pemerintah daerah mengenai prinsip-prinsip dan kiat-kiat praktis serta efektif yang dapat dilakukan atau diterapkan untuk menurunkan laju penularan dan meningkatkan kesiapan Pemda untuk mengendalikan penyebaran Covid-19,”tuturnya.

Webinar ini juga membuka ruang dialog antara pemerintah pusat, kepala daerah, jajaran pimpinan pemerintah daerah, para ahli, dan masyarakat umum untuk mencari format penanganan penyebaran Covid-19 yang tepat di daerah.

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Dr. Ir. Airlangga Hartarto hadir sebagai keynote speechKeynote Speech.

Diketahui Webinar ini dibagi menjadi dua sesi dimana pada sesi pertama ada pemaparan dari sudut pandang kesehatan oleh menteri kesehatan, Ir. Budi Gunadi Sadikin dan pemaparan dari Kepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito dari Sudut Pandang Penanggulangan
Bencana.

Pada sesi kedua, pemaparan dari sudut pandang ahli dan wakil rakyat oleh Prof dr Tjandra Yoga Aditamadan Emanuel Melkiades Laka Lena.

(Opi)

Facebook Comments