oleh

Wabup Sinjai Harap Kader AMPL Mengawal Penyediaan Air Minum Dan Sanitasi

SINJAI, paparazziindo.com. Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong membuka acara Pelatihan Kader Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III 2018 di Aula Hotel Rofina Sinjai, Rabu (17/10/18).

Para Kader AMPL saat mengikuti pelatihan di Aula Hotel Rofina Sinjai. (foto : Ashari/paparazzi)

Andi Kartini dalam sambutan dan arahan saat membuka acara menyampaikan, mewujudkan pencapaian target 100% akses air minum dan sanitasi program Pansimas yang layak di wilayah perdesaan akhir tahun 2019, maka perlu kerja keras dan kolaborasi semua pihak. Salah satunya adalah sumber pendanaan dari APBDesa.

Menurutnya, ini merupakan potensi besar sebagai sumber pendanaan pada kegiatan pembangunan penyediaan sarana air minum dan sanitasi. Ini menjadi prioritas utama, mengingat air minum adalah kebutuhan penting kehidupan.

“Berharap kepada kader AMPL yang mengikuti pelatihan, agar dapat mengawal secara baik integrase isu air minum dan sanitasi. Karena kader AMPL mempunyai peranan penting dalam proses pemberdayaan dan membangun partisipasi masyarakat, sehingga target di 2019 masyarakat mendapatkan akses sarana air minum dan sanitasi tanpa terkecuali,” pungkasnya.

Sementara Koordinator Pansimas Kabupaten Sinjai, Islamiah menyampaikan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan keterampilan Kader AMPL dalam mengawal isu-isu pembangunan AMPL di Desa.

“Tentu diharapkan para Kader AMPL ini bisa menjadi terampil dalam melaksanakan tugasnya sesuai kebutuhan program nantinya,” tutupnya.

Pada pelatihan ini turut dihadiri Kepala Dinas PMD Sinjai A. Zainal, Ketua DPMU, Kepala Satker PIP, PPK Program Pamsimas III Sinjai dan diikuti 32 orang kader AMPL dari perwakilan tiap desa.

(Ash)

Facebook Comments