oleh

Wabup Sinjai Apresiasi Karang Taruna Cegah Stunting di Pantai Marana

SINJAI, Paparazziindo.com — Pelantikan Karang Taruna Desa Pasimarannu, Kecamatan Sinjai Timur ada kegiatan makan ikan massal, yang digelar di Pantai Marana, Minggu (15/11/2020).

Makan ikan massal dimaksud adalah kegiatan yang dilakukan Karang Taruna Kabupaten Sinjai dalam mengkampayekan pencegahan stunting dengan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan atau Gemarikan.

Pengurus Karang Taruna Desa Pasimarannu dilantik oleh Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong. Turut hadir Kasi Pidsus Kejari R. Joharca Dwiputra, Sekdis Pariwisata dan Kebudayaan A. Mandasini, perwakilan Dispora Pagga Kantoro, Pj. Kades Pasimarannu Kurniati, Tripika Sinjai Timur, Ketua Karang Taruna A. Adri Ismawan Putra, Ketua AJOI Elang Suganda.

“Saya pribadi sekaligus sebagai pemrintah sangat mengapresiasi dan mensuppor kegiatan-kegiatan Karang Taruna Sinjai. Bagi Karang Taruna Desa Pasimarannu yang baru dilantik, diharapkan bekerjasama dengan baik dan berkolaborasi dengan pemerintah desa demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ucap Kartini.

Karang Taruna, kata Kartini, sudah banyak melakukan kegiatan positif, utamanya dalam kegiatan sosial, termasuk kegiatan Gemarikan untuk mencegah stunting.

“Untuk itu, kami dari pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan Gemarikan, yang merupakan salah satu upaya mengurangi angka stunting. Alhamdulillah dalam waktu satu tahun terakhir ini kita sudah menjadi daerah percontohan yang berhasil menurunkan angka stunting,” harapnya.

Sebelumnya, A. Adri berharap, pengurus Karang Taruna Desa Pasimarannu yang baru dilantik agar dapat berpartisipasi membantu pemerintah dalam segala hal, khususnya pembangunan di Desa Pasimarannu.

“Semoga Karang Taruna Desa Pasimarannu yang dinahkodai oleh Wahyudin tetap amanah, bangkit, dan terus jaya dengan mengibarkan panji-panji Karang Taruna hingga di pelosok-pelosok desa,” tegasnya.

“Insya Allah dengan potensi di desa, termasuk pesona pantai Marananya bisa dikembangkan bersama Pemdes, sehingga meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya. (Ash)

Facebook Comments