oleh

Wabup Buka Penyuluhan Hukum KNPI Dan LBH Sinjai Bersatu

SINJAI, paparazziindo.com. KNPI Kabupaten Sinjai kerjasama LBH Sinjai Bersatu menggelar Penyuluhan dan Sosialisasi Hukum di Cafe Orange Hotel Sinjai, Senin (3/12/18).

Penyuluhan peningkatan kesadaran hukum masyarakat untuk pembentukan kelompok keluarga sadar hukum ini dihadiri Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Sinjai Hary Surahman, perwakilan Polres Sinjai, perwakilan Bagian Hukum Sekdakab Sinjai Syafruddin, perwakilan Rutan Kelas II B Sinjai, Ketua KNPI Sinjai Satria Ramli, Direktur LBH Sinjai Bersatu Ahmad Marzuki dan diikuti puluhan peserta dari tomas, organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan se Kabupaten Sinjai.

Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong dalam sambutannya sebelum membuka acara mengatakan bahwa kesadaran akan hukum sangat penting dalam kehidupan, terutama menggerakkan pemahaman dalam memberdayakan kelompok keluarga sadar hukum yang telah dibentuk.

“Masyarakat di Desa tentu masih banyak yang belum mengerti soal hukum, terutama Kepala Desa yang mengelola anggaran begitu besar, bisa berdampak hukum apabila terjadi penyelewengan,” ungkap Kartini

“Saya berharap, kedepan masyarakat Kabupaten Sinjai, baik di Desa maupun di Kelurahan wawasannya bertambah tentang hukum dengan kehadiran kelompok keluarga sadar hukum,” pungkasnya.

(Ash)

Facebook Comments