oleh

Usai Tabur Bunga, Wabup-Forkopimda Temui Veteran di Sinjai Tengah

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Usai ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Mangottong, Wakil Bupati (Wabup) Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, SP MSP, bersama (Forkopimda), Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf, Ely Asyer Sitompul dan Kajari Sinjai, Ajie Prasetya, serta Kabag Keuangan Setdakab Sinjai, H. Arfah melakukan anjangsana ke rumah pejuang veteran yang masih hidup di Sinjai Tengah, Selasa 17 Agustus 2021.

Andi Kartini bersama Rombongan menjumpai veteran di Kecamatan Sinjai Tengah, Bapak Naming Bin Abdul Rahman di Desa Kanrung. Pria kelahiran 1929 ini mengaku bahagia mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

Bapak Naming tak pernah menyangka, rumahnya didatangi pejabat daerah Kabupaten Sinjai.

Kehadiran Forkopimda di rumah veteran ini sebagai wujud perhatian dan penghormatan Pemerintah Kabupaten Sinjai pada Pejuang Kemerdekaan.

Hal tersebut dikatakan Andi Kartini yang diamini Kajari dan Dandim 1424 Kabupaten Sinjai.
Dikatakan Andi Kartini, kunjungan silaturahmi para pejabat daerah dengan para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia ini untuk memberikan support dan semangat di tengah usia yang sudah mulai renta.

Di usia tua ini, kita ingin para pejuang kemerdekaan ini menikmatinya dengan bahagia.

Sebagai anak bangsa yang kini menikmati hasil perjuangan para pejuang veteran ini, lanjut Kartini, patutlah kiranya kita memberikan perhatian terbaik,

Sekaligus mengucapkan terima kasih atas segala pengorbanan yang telah dilakukan di masa perjuangan.

“Semoga dimasa masa kemerdekaan ini, para pejuang kemerdekaan dapat menikmatinya dengan bahagia,” harapnya.

Selain mengunjungi Bapak Naming dan Bapak Halimpuneg di Kanrung, rombongan juga menemui Bapak Bakri di Manimpahoi Desa Saotengnga.

Selain bersilaturahmi, rombongan juga menyerahkan bingkisan kemerdekaan kepada para pejuang kemerdekaan.
Dalam kunjungan tersebut, Andi Kartini juga mengungkapkan ucapan terima kasih kepada para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia dan memohon doa restu agar dapat mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan di segala bidang, termasuk berbagai upaya menanggulangi setiap permasalahan di masa pandemi covid 19 ini.

Olehnya itu dia berharap seluruh masyarakat Sinjai bahu membahu mengatasi pandemi covid 19 ini. “Kalau dulu para pejuang bahu membahu mengangkat senjata mengusir penjajah, maka kini saatnya kita bahu membahu mengisi kemerdekaan mengatasi pandemi covid 19, dengan hal hal yang berguna bagi nusa dan bangsa,”Ucapnya.

(Opi)

Facebook Comments