oleh

Usai Hadiri Tasyakuran di Desa Bua, Wabup Sebut Sinjai tak kekurangan Hafiz

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong SP, MSP mengungkapkan bahwa kabupaten Sinjai tak kekurangan penghafal Alquran (Hafiz).

(Wabup Sinjai, Andi KartinI Ottong, pakai baju Putih, saat hadiri Tasyakuran di Desa Bua) Foto ; Pz)

Hal tersebut diungkapkan Andi Kartini, usai menghadiri acara Tasyakuran dan Khataman Al-Qur’an Angkatan ke- IX Santri dan Santriwati Pondok Pesantren Nurul Jibal di Dusun Turuneng Desa Bua Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai, Rabu (07/07/2021).

Menurutnya, syukuran dan khatam Alquran ini menandakan bahwa Kabupaten Sinjai tak akan kekuarangan penghafal Alquran. Sekira 47 santri dan santriwati mengikuti khataman AlQuran dengan masa hafalan hanya setahun lebih.

“Waktu yang begitu singkat namun mampu menghafal hingga 30 juz. Ini sebuah pencapaian yang luar biasa dan sangat membanggakan,”Katanya.

Dengan semakin banyaknya hafiz dan hafizah di Sinjai, Insya Allah akan membawa keberkahan bagi daerah dan masyarakat Sinjai.
Masjid masjid tidak kekurangan calon imam lagi, karena para penghafal Alquran semakin bertambah di Bumi Panrita Kitta.

Ditambahkannya, pesantren ini merupakan satu-satunya pesantren yang mewakili Kabupaten Sinjai di ajang lomba MTQ maupun STQH di tingkat Provinsi.

Terobosan-terobosan yang dilakukan pembina pesantren juga sangat membantu masyarakat dalam menghasilkan generasi Qurani. Dengan tekad yang kuat dibarengi dengan keikhlasan membina, pesantren ini tidak memungut biaya pada orang tua santri dan santriwati.

“Semoga pesantren pesantren di Kabupaten Sinjai terus mencetak para penghafal AlQuran yang hebat,”Harapnya.

(Elang)

Facebook Comments