oleh

UPT Samsat Bone Gelar Sosialisasi Pajak Di Hotel Artha Inn

-Daerah, News-1.331 views

BONE, paparazziindo.com. Guna Meningkatkan penerimaan pajak dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) melalui pajak bagi hasil, UPT Pendapatan Wilayah Samsat Bone menggelar Sosialisasi Pajak Daerah di Hotel Artha Inn Bone, Selasa (11/12/18).

Peserta sosialisasi pajak daerah. (foto : Elang/paparazzi)

Kepala Bapenda Provinsi, H. Tutoto TR, dalam Sambutannya, sekaligus membuka sosialisasi Pajak Daerah yang diwakili oleh Kepala UPT Pendapatan Samsat Bone, Arwin Jalil pada sambutanya mengatakan, kegiatan sosialisasi pajak daerah ini dilaksanakan agar seluruh lapisan masyarakat bisa mengetahui secara transparan tentang pajak bagi hasil PKB dan BBN – KB kepada Pemkab Bone.

Adapun bagi hasil dari PKB yang telah kami serahkan ke sebesar 13 Milliyar lebih, sedang dari BBN – KB, 9 Milliyar lebih.

“Untuk itu kami imbau kepada seluruh masyarakat Bone, agar lebih meningkatkan lagi kesadarannya dalam membayar PKB tepat waktu, sebelum jatuh tempo dan terhindar dari denda pajak,” ujar Arwin.

Sekedar diketahui, lanjut Arwin, jumlah realisasi penerimaan PKB terhitung data hari ini, sebesar 54 Milliyar lebih dari target 56 Milliyar. Jadi sisa 2 Milliyar lebih yang akan digenjot.

“Sedang realisasi dari Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN – KB ), sudah terealisasi sebesar 35 Milliyar lebih dari target 41 Milliyar. Sisa kurang lebih 5 Milliyar dari hasil penerimaan pajak yang masyarakat telah bayarkan ke Samsat, itu akan kembali lagi kepada kita semua untuk pembangunan daerah,” tutupnya.

Sosialisasi turut dihadiri Kanit Regident iptu Bakri, Perwakilan PT. Jasa Raharja Bone, Tokoh Masyarkat, Pemuda dan Mahasiswa.

(Elang Suganda)

Facebook Comments