oleh

Tumpukan Sampah Di Taman Pasar Sentral Sinjai Tuai Sorotan, Ini Sebabnya

-News, Pemerintahan-2.084 views

SINJAI, paparazziindo.com. Tumpukan sampah di Taman Pasar Sentral Sinjai yang merusak pemandangan dan mengganggu pengguna jalan yang sedang melintas, tuai sorotan.

“Tumpukan sampah di lokasi tersebut kerap terjadi pasca pemindahan bak sampah (Kontainer) ke wilayah barat pasar,” tutur Zulkifli, Kasi Pengelolaan Sampah DLHK Sinjai saat dikonfirmasi media ini di ruang kerjanya, Rabu (24/10/18).

Menurutnya, pemindahan kontainer dilakukan atas permintaan Dinas Perhubungan dengan alasan kerap menimbulkan kemacetan. Disamping permintaan pemilik toko yang tak tahan dengan bau tak sedap dalam kontainer, sehingga dipindahkan.

“Dulu, sekitar 2 minggu pasca dipindahkan, alhamdulillah berjalan baik dan tidak ada sampah di lokasi tersebut. Namun lama-kelamaan menjadi sekarang ini. Toh, petugas kami setiap hari tetap mengangkut tumpukan sampah tersebut. Biasanya sore hari sudah kami bersihkan, tapi kembali lagi tertumpuk pada malam hari karena ketidaksadaran warga yang tak terbendung,” terang Zul sapaannya.

Lanjut mantan pengurus KNPI Sinjai ini menyatakan, imbauan agar tak membuang sampah ditempat itu berkali-kali telah kami lakukan, bahkan pemilik toko dan pedagang telah kami sarankan untuk membuat tempat sampah sendiri. Selain menyarankannya agar sampahnya dibuang ke kontainer disebelah barat pasar. Lagi-lagi informasi yang didapat, yang membuang sampah disitu adalah warga Bulu Kunyi juga.

“Terima kasih dinda atas infonya, secepatnya kami akan kembalikan kontainer ditempat semula agar tidak lagi terjadi seperti ini. Dilain sisi juga kami berharap, ada perhatian Pemkab untuk menambah fasilitas kontainer karena kami masih kekurangan. Apalagi kondisi kontainer yang ada ini, disamping sudah tidak layak, juga tak ada biaya perawatannya,” tutupnya.

Sementara Kadis DLHK Sinjai, Arifuddin yang hendak ditemui tak berada ditempat karena mendampingi Bupati menyambut kedatangan Ibu Gubernur Sulsel.

(Ash)

Facebook Comments