oleh

TSK Kasus Asusila di Tribun Lapangan Sinjai Resmi Nikahi Korban

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Masih ingat kejadian kasus asusila yang terjadi di Tribun lapangan Sinjai bersatu pada (17/2/2021) sekitar pukul 23.40 Wita, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, yang Tersangkanya anak dibawah umur begitu juga korbannya IA, yang masih dibawah umur.

Kini dalam perjalanan kasusnya yang saat ini tengah berproses di Polres Sinjai, dari Ketiga pelaku yang ditetapkan sebagai tersangka, satu diantaranya lelaki berintial AF (18) keaatas resmi menikahi korban IA (16) atas kesepakatan kedua belah pihak keluarga.

Kepala KUA Sinjai Utara, Agussariman, yang diberi kuasa dari pihak orang tua perempuan IA (Korban) selaku Wali untuk menikahkan TSK AF dan IA di Mesjid Polres Sinjai, mengatakan, acara pernikahan ini dilakukan di Mesjid Polres Sinjai, setelah kedua belah pihak dari orang tua masing-masing sepakat menikahkan anak mereka tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun dan setelah kami menerima surat izin resmi dari Kementrian Agama untuk menikahkan AF dan IA.

Dengan beberapa pertimbangan, karena dibawah umur dan pelaksanaan pernikahan di Mapolres ini atas persetujuan pihak penyidik Kepolisian Polres Sinjai,”Ujarnya.

Sementara Orang tua AF, Muhtar yang di tanya soal pernikahan anaknya dengan korban IA mengatakan,” Iya, pak kami bersama pihak keluarga korban IA telah melakukan pertemuan keluarga sebelumya, dan kita sepakati untuk menikahkan anak kami pada hari senin ini di Mesjid Polres Sinjai tanpa ada unsur paksaan dari manapun,”Ujarnya Usai menghadiri sebagai saksi atas pernikahan Anaknya AF dan IA.

Hal senada disampaikan pula oleh pihak korban dari keluarga perempuan IA, A. Insan yang juga sebagai Tokoh yang dituakan di Desa Gantarang Kabupaten Sinjai, menyampaikan, bahwa pernikahan anak kemanakan kami hari ini, adalah hasil kesepakatan kami dari kedua belah pihak keluarga,”Jelasnya.

“Kami berharap semoga pernikahan yang berlangsung di Mesjid Polres hari Senin ini, kedua mempelai pengantin menjadi keluarga Sakinah ma waddah wa rahmah, langgeng hingga mereka tua bersama,”Harapnya.

Ditempat terpisah, Kasat reskrim Polres Sinjai, Iptu Abustan SH. MH, yang ditemui terpisah sebelumnya di ruang kerjanya, mengatakan,” Kasus Asusila tersebut yang terjadi di Tribun lapangan Sinjai Bersatu beberapa waktu lalu, kasusnya tetap berproses, meski dari ke 3 tersangka yang ditetapkan sebagai Tersangka dan salah satunya telah mau bertanggung jawab serta akan menikahi korban, kasusnya tetap lanjut,”Kuncinya.

Turut hadir pada acara pernikahan tersangka AF dan korban IA, di Mesjid Polres Sinjai, Senin (29/3/2021) sekira pukul 10.30 Wita, Kepala Lingkungan Biringere Ramlan, Orang tua AF, Muhtar, Orang tua Korban IA, Kepala KUA Sinjai Utara, Agus sariman, Penghulu, Kanit penyidik yang menangani kasus tersebut, dan dari keluarga kedua belah pihak sebagai saksi.

(Elang)

 

Facebook Comments