oleh

Traffic Light Baru di Sinjai Resmi Difungsikan

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Pemasangan satu set Traffic Light baru yang beberapa waktu lalu di pasang di tiga titik jalan dalam kota Kabupaten Sinjai, yakni di Jalan Persatuan Raya, Sultan Isma dan Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, kini resmi difungsikan, Selasa malam (24/8/2021).

(Kadishub Sinjai, Irwansyahrani saat ditemui di Kantor Dishub) Foto : Pz

Pemasangan 1 set Traffic Light tersebut dengan 15 tiang rambu F dan 6 pasang RPPJ serta 20 titik lampu jalan Penerangan Jalan yang tersebar dibeberapa titik rawan laka (kecelakaan) tersebut diketahui bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2021, melalui Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) senilai Rp 1 Milyar lebih.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sinjai, A. Irwansyahrani saat ditemui Paparazziindo.com di Kantor Dishub Jalan Bulu Patukku, Selasa (24/8/2021).

“Hari ini Insyaallah, Traffic baru yang telah dipasang belum lama ini, hari ini Selasa resmi uji coba dan difungsikan,”Jelasnya.

Lanjutnya,”Adapun mengenai anggarannya yang kurang lebih Rp 1 Milyar tersebut itu murni bersumber dari APBN melalui BPTD, dan berkat upaya bapak Bupati Sinjai yang tidak hentinya melakukan lobi ke tingkat pusat untuk pembangunan di Kabupaten Sinjai pada khususnya,”Papar mantan Camat Sinjai Utara ini.

(Elang)

Facebook Comments