oleh

Tindaklanjuti Perintah Kapolri, Kapolres Sinjai Bersama Jajarannya Lakukan Donor Darah

SINJAI, Paparazziindo.com — Ditengah Pandemi Covid-19, Polres Sinjai kerjasama Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Kabupaten Sinjai menggelar Aksi Donor Darah, Rabu (15/4/2020)

Donor Darah ini dipimpin langsung Kapolres AKBP Iwan Irmawan dan diikuti para personel Polres Sinjai yang berlangsung di Ruang Aula Parama Satwika Mapolres.

“Kegiatan ini serentak dilakukan berdasarkan imbauan Kapolri untuk mengisi stock darah PMI dalam menghadapi Wabah Covid-19. Semoga darah yang telah didonorkan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang sakit,” ucap Kapolres.

“Mengingat Donor Darah ini sangat penting, karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kemanusiaan,” sambungnya.

Tampak dalam kegiatan ini, dilakukan penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) Kesehatan terkait pencegahan penularan Covid-19 antara lain pemeriksaan kesehatan pendonor, mulai Suhu Tubuh, Berat Badan (BB), Tekanan Darah (TD), dan Pemeriksaan Hemoglobin (HB).

Selain itu, semua tenaga kesehatan dan pendonor juga diwajibkan menggunakan masker, dan menerapkan jaga jarak fisik atau physical Ddistancing. (Ash)

Facebook Comments