oleh

Tindak Cepat, Pol PP Sinjai Amankan Gepeng Cilik Ditengah Pembagian Sembako

-GayaHidup, News-345 views

SINJAI, Paparazziindo.com — Ditengah penyaluran paket sembako tahap III dari Pemkab Sinjai, Satpol PP mengamankan Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) Cilik, Sabtu (9/5/2020) sekira pukul 11.30 Wita.

Gepeng Cilik yang berjumlah dua orang ini ditindak saat tengah mengemis di depan Indomaret, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara.

Ketika diamankan dan diantar ke rumahnya di Jalan Bulo-Bulo Timur, Kelurahan Biringere, Cia, ibu kandung kedua Gepeng ini mengaku bahwa suaminya sedang sakit, jadi hanya dia (Gepeng Cilik) yang mencari nafkah.

“Suamiku lagi sakit kasihan pak, jadi saya sekarang yang cari nafkah. Terus anakku tidak kutau keluarmi juga pergi minta-minta depan Indomaret,” ucapnya dengan nada sedih.

Sementara Kasat Pol PP Sinjai, Agung kepada Paparazziindo.com, via whatsApp membenarkan peristiwa tersebut.

“Benar pak, saya perintahkan anggota untuk turun ke jalan menindak dan mengamankan Gepeng, setelah mengetahui Informasi yang beredar di medsos kemarin,” ucapnya

“Kami juga tekankan kepada orang tua si Gepeng, agar tidak mengulangi lagi perbuatannya mengemis di depan Indomaret atau dimana saja dalam wilayah Sinjai. Saya terima kasih pak atas infonya di Medsos,” tambahnya.

Terpisah, Kadis Sosial Sinjai, H. Muh. Irvan yang dihubungi menyangkut keberadaan nama ibu Gepeng Cilik tersebut, apakah terdaftar penerima sembako dari Pemkab Sinjai, diakuinya tidak terkaver.

“Kalau nama ibu Gepeng itu pak tidak ada dalam daftar penerima sembako, tapi namanya bisa diusulkan pak melalui kelurahan setempat sesuai alamat tempat tinggalnya di Bulo-Bulo Timur,” kuncinya. (Elang)

 

Facebook Comments