oleh

Tim Pora Sinjai Temukan 8 Warga Asing, Ini Yang Dilakukan

-News, Pemerintahan-1.750 views

Sinjai, paparazziindo.com. Tim Pengawasan Orang Asing (PORA) Kabupaten Sinjai menemukan sejumlah Jamaah Tablig dari Negara India yang melakukan itikaf, taklim dan ceramah amal ma’ruf nahi mungkar di Masjid Nurul Huda Dusun Labettang Desa Palae Kecamatan Sinjai Selatan.

8 warga Negara India yang melakukan syiar Islam di Kabupaten Sinjai. (foto : paparazzi)

Sekertaris Tim PORA Kabupaten Sinjai, A. Jefrianto Asapa yang ditemui pada ruang kerjanya, kamis (2/8/18) mengatakan, memang benar ada 8 orang asing berkewarganegraan India yang berada di Kabupaten Sinjai, tepatnya di Desa Palae untuk melakukan dakwah Islam.

“Kami tahu keberadaan mereka setelah di telepon oleh keimigrasian, paspornya berlaku dalam waktu 3 bulan dan visanya memang untuk melakukan syiar Islam di Indonesia” tutur Jefri yang juga Kepala Kantor Kesbangpol Sinjai ini

Lanjut Jefri menuturkan, sampai sekarang protab tidak menyebut kewenangan tim Pora untuk melakukan tindakan, tapi tetap dilakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian dan Kodim untuk tetap melakukan pengawasan.

“Namun, harusnya ada bentuk koordinasi dari Kabupaten atau Kota untuk melakukan antisipasi tentang keberadaan orang asing, sehingga kami di tim Pora tidak kesulitan untuk melakukan pengawasan, takutnya ada gangguan terhadap masyarakat,” tutupnya.

Informasi yang dihimpun media ini, kedatangan 8 warga Negara India ini, dijemput dari Bira Kabupaten Bulukumba oleh Arifin yang juga selaku jamaah tablig di Sinjai pada tanggal 30 juli 2018.

Kemudian akan dijemput ustadz Bahtiar menuju Desa Tellulimpoe Kecamatan Tellulimpoe selama 3 hari. Selanjutnya meninggalkan Kabupaten Sinjai menuju Kabupaten Bone. (Anto)

Editor/Ashari

Facebook Comments