oleh

Tim Kemanusiaan Sinjai Di Palu Bertolak Pulang, 9 Relawan PMI Tetap Tinggal Bertugas

-Daerah, News-2.031 views

PALU, paparazziindo.com.
Tim relawan Kabupaten Sinjai yang menjalankan misi kemanusiaan selama 8 hari pasca gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah rencananya akan bertolak pulang ke Sinjai, senin (8/10/18).

Kepala Dinas Sosial Sinjai, Mukhlis Isma bersama Ketua Himmas Sinjai, Rusman Ramli. (foto : dok. PMI Sinjai)

“Alhamdulillah evakuasi dan distribusi bantuan berjalan terus di Palu dan geliat ekonomi mulai berjalan dengan terbukanya beberapa toko klontong, rumah makan dan warkop sejak tadi malam. Sementara SPBU telah terbuka dan aktif memberikan pelayanan, sehingga antrian kendaraan tidak lagi panjang. Begitupun tempat ATM beberapa bank telah berfungsi kembali,” ungkap Pagga Kantoro, Sekretaris PMI Sinjai yang turut serta dalam tim relawan yang diberangkatkan 2 Oktober kemarin.

Melalui via whatsApp, ia menuturkan, sejak dirinya bersama relawan berada di Palu, baru tadi malam merasakan tidur dalam kamar walaupun tuan rumah yang ditempatinya sebagai posko, masih trauma dan lebih memilih tidur di teras rumah, meski masih terjadi getaran kecil pada saat tengah malam.

“Hari ini kami akan bertolak pulang ke Sinjai, kecuali 9 orang relawan PMI Sinjai akan tinggal dan lanjut bertugas bersama relawan PMI se-Indonesia di Markas PMI Sulbar sampai tanggal 14 Oktober 2018. Kebersamaan warga dengan relawan dari berbagai penjuru menjadi keniscayaan untuk pemulihan Palu lebih cepat, semoga kondisi semakin baik kedepan,” harap Pagga.

“Terima kasih tak terhingga kepada Ketua Himmas, tuan rumah H. Makmur sekeluarga dan seluruh doa dari masyarakat Sinjai tanpa terkecuali, sehingga kami disini dalam keadaan sehat. Mohon maaf jika terdapat kekurangan dalam pelayanan kami, terkhusus kepada Pemkab Palu karena kami tidak mengindahkan aturan untuk menggunakan KK dan KTP sebagai syarat penerima bantuan, sebab yang kami gunakan adalah Rapid Asesment,” tutupnya.

(Ash)

Facebook Comments