oleh

Tim Buser Polres Sinjai Bekuk Perampok 4 Sekawan, 1 Diantaranya Wanita

-Daerah, News-1.955 views

Sinjai, paparazziindo.com. Tim Buser Reskrim Polres Sinjai berhasil membekuk 4 orang kawanan perampok yang kerap meresahkan warga masyarakat Sinjai, selasa (7/8/18).

Dalam keterangan persnya, Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah mengatakan, kejadian pencurian berawal ketika korban mengurus surat sapi di Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sinjai sekitar pukul 11.30 wita, dimana pelaku membongkar dengan mencongkel sadel motor korban dan mengambil uang di dalam sadel.

“Modus pelaku ini, berawal keberadaan korban yang memang sudah diikuti oleh pelaku dari bank BRI Sinjai sampai di Kantor DPKH, begitu korban masuk ke Kantor, pelaku melakukan aksinya,” terang Ardiansyah.

Ia menjelaskan, pengungkapan ini pengembangan dari dua laporan sebelumnya dengan modus yang sama, yaitu pencurian dengan pemberatan laporan pertama di jalan Garuda sebesar 30 juta dan di jalan Bulu Saraung dengan kerugian sebesar 50 juta.

“Setelah dilakukan penyelidikan kurang lebih satu minggu, pelaku didapati kembali ke Kabupaten Sinjai untuk melakukan aksi yang sama, karena kami telah menguasai informasi dan keberadaan rumah pelaku, sehingga kasus ini bisa kami ungkap” jelasnya.

Dari penangkapan kawanan perampok ini, kepolisian berhasil mengamankan uang sebesar 60 juta yang dicuri pelaku, ke empat pelaku, satu diantaranya adalah wanita yang berasal dari Makassar dan tiga diantaranya berasal dari Gowa dengan inisial Ml, St, Ak dan Ad. Barang bukti 1 unit mobil dan motor dengan ancaman pasal 363 KUHP, hukuman 5 tahun penjara.

Sementara korban bernama Amin menyampaikan terima kasih kepada pihak Kepolisian Sinjai yang telah menangkap pelaku

“Alhamdulillah, pelaku sudah tertangkap. Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Sinjai yang berhasil meringkus para pelaku” pungkasnya. (Anto)

Editor/Ashari

 

Facebook Comments