oleh

Terima Bantuan Sembako Dari Ketua TP PKK Sinjai, Warga Kurang Mampu Ucapkan Terimakasih

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Disela-sela kunjungan kerja dalam rangka monitoring dan evaluasi program pembinaan PPK di Desa Gunung Perak Kecamatan Sinjai Barat, Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto menyempatkan untuk mendatangi beberapa kediaman warga setempat untuk membagikan paket sembako.

Sembako yang diperuntukan untuk warga kurang mampu dan berdampak Covid-19, Hj. A. Nurhilda didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Sinjai A. Muh. Idnan dan Kepala BPBD Sinjai Budiaman, Selasa (28/9/2021).

Ketua TP. PKK Sinjai mengatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian Pemkab Sinjai terhadap masyarakat yang kurang mampu dan juga warga yang terkena dampak dari pandemi Covid-19.

Selain bentuk kepedulian PKK dan Pemkab Sinjai, pihaknya ingin melihat langsung kondisi masyarakat di desa Gunung Perak.

“Tadi kami sempat berkunjung ke beberapa rumah warga kurang mampu untuk memberikan bantuan sembako dan saya prihatin melihat kondisinya, mudah-mudahan ini bisa menjadi perhatian Pemerintah Desa dan Dinas Sosial Sinjai,” ungkapnya.

Andi Nurhilda berharap bantuan paket sembako yang diserahkan ini bisa sedikit mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu, terlebih di masa serba sulit seperti saat ini.

Salah seorang warga yang menerima langsung paket sembako dari istri orang nomor satu di Bumi Panrita Kitta, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, mengucapkan sangat berterima kasih.

“Saya ucapkan terima kasih banyak atas kepedulian ibu Bupati Sinjai, yang telah datang ke rumah kami memberikan paket sembako,” ucapnya dengan tulus.

Sementara itu Kadis Sosial Kabupaten Sinjai A. Muh. Idnan mengungkapkan bahwa paket sembako ini merupakan bantuan dari BPJS Kesehatan yang diserahkan kepada Pemkab untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu.

“Ini merupakan bentuk sinergi kita dengan BPJS Kesehatan bagaimana agar kita bersatu dan bersama-sama membantu meringankan beban warga di masa pandemi ini,” jelasnya.

Adapun bantuan yang disalurkan sebanyak 50 paket bahan pokok yang terdiri dari beras, minyak goreng, teh, kopi dan gula. (Arfandi)

Facebook Comments