oleh

Tekan Inflasi, Hj. A. Nurhilda Bagikan Bibit Cabai ke Seluruh Ketua TP PKK Kecamatan Kabupaten Sinjai

-Daerah-59 Dilihat

PAPARAZZIINDO.CIM – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto menyerahkan bantuan bibit dan benih cabai kepada seluruh Ketua TP. PKK Kecamatan.

Selain itu, Ketua TP. PKK Sinjai bersama dengan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) juga melakukan penanaman bibit cabai di lahan milik Kelompok Wanita Tani (KWT) Lempakomai di kelurahan Lamatti Rilau, Selasa (9/8/2022).

Kepala Dinas TPHP Sinjai H. Kamaruddin mengatakan bahwa penyerahan bantuan bibit ini merupakan bagian dari Gerakan Tanam Cabai Sehat Tekan Inflasi (Gertac Sehati) yang dicanangkan oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa sebagai langkah mengantisipasi laju inflasi serta untuk memenuhi kebutuhan konsumsi sehari-hari.

“Hari ini Ibu Ketua TP. PKK Sinjai membagikan bibit cabai kepada Ketua TP. PKK Kecamatan untuk selanjutnya dibagikan kepada masing-masing kelompok Dasa Wisma atau kelompok wanita tani yang ada di wilayahnya,” jelasnya.

Ia berharap bibit tanaman cabai tersebut dapat mendukung penguatan ketahanan pangan keluarga dan mengedukasi masyarakat dalam pemanfaatan lahan pekarangan.

Sementara itu Ketua TP. PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto menyambut baik dan mendukung sepenuhnya program ini, ia juga mengharapkan agar bantuan ini bisa dikembangkan oleh KWT dan kelompok Dasa wisma dengan metode pemanfaatan lahan pekarangan.

“Dengan bantuan yang diberikan ini, kelompok dasa wisma maupun masyarakat bisa memanfaatkan pekarangan rumahnya. Sehingga bisa memenuhi kebutuhan pokok khususnya cabai dalam keluarga dan tidak terpengaruh jika terjadi kenaikan harga di pasaran, bahkan program ini bisa meningkatkan pendapatannya,”tambahnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Camat Sinjai Utara H. Sofwan Sabirin, Camat Bulupoddo Syahrul Paesa, para Wakil Ketua dan Pengurus PKK Sinjai serta Lurah Lamatti Rilau Ikramullah. (**)

Facebook Comments