oleh

Target 2019 Sinjai Bebas Kumuh, Kotaku Gelar Pelatihan Kapasitas

-News, Pemerintahan-1.827 views

Sinjai, paparazziindo.com. Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) kerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI menggelar pelatihan pengembangan kapasitas masyarakat di Gedung Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) jalan Arief Rahman Hakim Sinjai, rabu (1/8/18).

Asisten Koordinator Kota program Kotaku, Sudirman Museng mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai langkah dalam meningkatkan kapasitas para pelaku pada program Kotaku, sehingga dapat membangun kolaborasi pencegahan dan peningkatan kualitas pemukiman

“Berharap di tahun 2019 sudah bebas kumuh ditingkat Kelurahan sampai Kecamatan. Semoga kegiatan ini bisa terlaksana karena masih ada 43,09 hektar Kotaku yang harus kita selesaikan,” ungkap Sudirman.

“Program ini merupakan pilar penting tercapainya tujuan dalam membangun gerakan Pemerintah Daerah melalui perubahan perilaku kolektif, pencegahan dan kualitas pemukiman, baik ditingkat Kelurahan maupun Kecamatan,” tambahnya.

Peserta kegiatan ini diikuti sejumlah perwakilan setiap Kelurahan, Kecamatan dan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) se Kecamatan Sinjai Utara. (Anto)

Editor/Ashari

Facebook Comments