oleh

Tanamkan Cinta Tanah Air Sejak Dini, Babinsa Kopda Johny Pimpin Upacara Di SDN 116 Sinjai Selatan

-News, Pendidikan-1.432 views

SINJAI, paparazziindo.com. Suasana upacara bendera di SDN 116 Lebba Dusun Bola-Bola Desa Puncak Kecamatan Sinjai Selatan berbeda dari biasanya, senin (8/10/18). Dikarenakan, pembina upacaranya adalah Babinsa Koramil 05/Sinjai Selatan, Kopda Johny.

Babinsa Kopda Johny, Kepala SDN 116 Lebba, Nur Aeni dan para Murid saat foto bersama usai upacara bendera. (foto : dok. SDN 116 Lebba)

Upacara yang dihadiri Kepala Sekolah Ibu Nur Aeni, 12 Guru/Staf dan 68 Siswa-Siswi tampak begitu khidmat.

Kopda Johny dalam sambutannya menyampaikan kepada para murid bahwa ada 5 hal positif yang didapatkan dalam melaksanakan upacara bendera.

“Membiasakan disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimipinan, membiasakan berpenampilan rapi, meningkatkan kekompakan dan menumbuhkan jiwa nasionalisme,” terang Johny.

Selain itu, Kopda Johny juga memberikan gambaran tentang arti Ideologi Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, agar anak-anak lebih mencintai Negara dan Bangsa sejak dini.

Sementara Kepala Sekolah, Ibu Nur Aeni usai upacara menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Babinsa Kopda Johny, atas dukungan meluangkan waktu untuk mengisi kegiatan upacara bendera dan memberi perhatian kepada anak didiknya.

“Terima kasih atas perhatian Kopda Johny, semoga kedepanĀ anak didik kami akan lebih mempunyai rasa disiplin yang tinggi, memiliki sikap kebersamaan yang tertanam dihatinya dan menjadi harapan Bangsa,” kesan Nur.

(*Ash)

Facebook Comments