oleh

TA 2019, Dana Alokasi Khusus Untuk Rehab SD Dan SMP Di Sinjai 16 M

-News, Pemerintahan-1.540 views

SINJAI, paparazziindo.com. Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik di Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Sulawasi Selatan untuk Tahun Anggaran 2019, naik hampir 2 kali lipat dari Tahun 2018.

Hal ini diungkap Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Imran saat ditemui Paparazzi di Kantornya, Kamis (10/1/2019).

Ia menjelaskan bahwa DAK Fisik diterimanya berkisar 16 Milyar yang terbagi untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Berbeda di Tahun 2018 yang hanya berkisar 9 Milyar.

“Dari 16 Milyar ini terbagi di 2 tingkatan. Untuk SD sebesar 8,2 Milyar lebih, dan di SMP berkisar 7,9 Milyar. Dimana peruntukannya pada rehabilitasi ruang kelas, pembangunan jamban, dan laboratorium,” ujar Imran.

Pemanfaatan dana ini, kata Imran, akan diberikan ke Panitia Pembangunan Sekolah (P2S) tiap sekolah dalam bentuk swakelola.

“Jadi dananya langsung masuk ke rekening sekolah dan Kepala Sekolah sebagai penanggung jawab. Dana tidak melalui Dinas Pendidikan, itu yang perlu diketahui. Kita cuma menfasilitasi usulan dari tiap sekolah yang akan direhab untuk diajukan ke Pusat,” tutupnya.

(Elang/Ash)

Facebook Comments