oleh

Susu UHT Mengandung Bakteri Di Indomaret Sinjai Belum Di Tarik Peredarannya

-Daerah, News-2.377 views

SINJAI, paparazziindo.com. Sampel susu UHT Full Cream Ultra Milk 250 ml milik Toko Indomaret Sinjai jalan Jenderal Sudirman yang ditenggarai positif mengandung bakteri streptococcus sp, sampai hari ini belum ada tindakan untuk melakukan penarikan barang dari pasaran.

Hal ini diungkap oleh Asisten Kepala Toko Indomaret Sinjai, Devianti saat ditemui media ini, sabtu (25/8/18). Ia menjelaskan bahwa surat dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai sudah diterima tertanggal 23 Agustus 2108 dan untuk proses penarikan barang tidak serta merta dilakukannya karena harus ada instruksi dari pimpinan pusat.

“Suratnya telah kami terima, untuk alur suratnya kita sampaikan ke AF. Lalu Supervisor menyampaikan ke Manajer kemudian ke pusat. Setelah ada keputusan, dikembalikan lagi ke tim toko tinggal. Jadi sementara ini kami menunggu keputusan dari pimpinan apakah barangnya ditarik atau dikembalikan di Kantor,” kata Devi.

Lanjut ia tambahkan bahwa stok barang jenis susu tersebut yang dianggap berbakteri masih ada satu peacs di dalam gudang dan yang pastinya menunggu instruksi dari pimpinan pusat.

Sementara Lembaga Pengaduan Sengketa Konsumen (LPSK) Sinjai yang telah dibentuk beberapa tahun lalu telah ditarik perannya ke Provinsi.

Sebelumnya, Dinas Kabupaten Sinjai telah mengeluarkan surat temuan hasil laboratorium susu yang mengandung Bakteri streptococcus sp sampel dari Toko Indomaret jalan Jendral Sudirman Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai.

Didalam surat menyebutkan, Berdasarkan hasil pemeriksaan Balai Besar Veteriner (BBVet) di Kabupaten Maros jenis UHT Full Cream Ultra Milk 250 ml positif mengandung bakteri sehingga kandungan mikroorganisme patogen pada susu menyebabkan gangguan kesehatan pada konsumen. (Anto)

Editor/Ashari

Facebook Comments