oleh

Susu UHT Indomaret Sinjai Diduga Mengandung Bakteri Berbahaya. Ini Penjelasan Kadis Peternakan

-Daerah, News-2.075 views

SINJAI, paparazziindo.com.  Sebahagian warga masyarakat Kabupaten Sinjai saat ini resah, pasalnya, sejumlah susu UHT Full Cream Ultra Milk 250 ml di Toko Indomaret jalan Jenderal Sudirman positif mengandung bakteri Streptococcus sp yang berbahaya bagi kesehatan, sabtu (25/8/18).

Hal ini terungkap dengan surat nomor 524/24126/DPKH yang dikeluarkan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Sinjai yang ditujukan Ke Pimpinan Toko Indomaret tertanggal 23 Agustus 2018, perihal Hasil Pemeriksaan sampel susu UHT.

Dalam isi surat menyebutkan,  berdasarkan hasil pemeriksaan (UJI) Streptococcus sp, Staphylococcus sp dan Campylobacter di Balai Besar Veteriner (BBVet) Kabupaten Maros Nomor 02776/PD.650/F.5.G/08/2018 tanggal 2 Agustus 2018 dan pengambilan sampel susu UHT Full Cream Ultra Milk 250 ml di Toko Indomaret Jl. Jenderal Sudirman Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, pada tanggal 22 Juni 2018, maka diperoleh hasil yaitu sampel susu tersebut positif mengandung bakteri Streptococcus sp (hasil pengujian laboratorium terlampir)

Hal ini berarti bahwa kandungan Mikroorganisme Patogen pada susu tersebut dapat menyebabkan gangguan kesehatan pada konsumen, maka dari itu diharapkan Saudara agar dapat :

1. Mengkomunikasikan dengan pihak perusahaan mengenai kualitas produk olahan susu yang dipasarkan

2. Memperhatikan dengan seksama produk olahan susu sebelum dipasarkan baik dari segi kemasan maupun tanggal kadaluarsanya

3. Mengevaluasi tempat penyimpanan hasil olahan susu yang dipasarkan.

“Saya resah dengan adanya informasi ini, karena saya sering beli susu tersebut buat anak saya,” kesal Anto warga Kecamatan Sinjai Timur. (Ash)

Facebook Comments