oleh

Sosialisasikan UU Pemilu, A. Mariattang Ajak Masyarakat “Stop Money Politik, Cegah Korupsi Di Parlemen”

-News, Politik-1.557 views

BULUKUMBA, paparazziindo.com. Anggota Komisi II DPR RI, Andi Mariattang melakukan Sosialisasi Undang-Undang No. 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum di Hotel Agri Bulukumba, senin (24/9/18).

“Saya berharap kepada penyelenggara pemilu untuk berlaku adil terhadap semua Caleg,” harap A. Mariattang saat mensosialisasikan UU Pemilu.

Pihaknya mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk bersama membangun gerakan anti politik uang, hal ini untuk mencegah korupsi di Parlemen.

A. Mari sapaan akrabnya menjelaskan, caleg juga harus memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat, bukan sebaliknya caleg menang karena topangan uang yang banyak.

“Saya yakin calon tersebut setelah terpilih akan lupa dengan aspirasi masyarakat,” paparnya.

Sementara Anggota Komisioner Bawaslu Bulukumba, Bakri Abubakar mengatakan bahwa dengan melakukan pengawasan partisipatif dapat membentuk karakter dan kesadaran politik masyarakat, agar dapat meningkatkan kualitas demokrasi serta mencegah terjadinya konflik.

“Pengawasan partisipatif dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas demokrasi,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Salassae, Jamaluddin Kepala Desa Salassae mempertanyakan soal status aparat desa yang tidak bisa menjadi tim sukses, sementara Wakil Presiden juga ikut menjadi tim sukses salah satu calon Presiden. Artinya aparat desa juga memiliki hak untuk melakukan sosialisasi calonnya untuk memperjuangkan pembangunan desanya.

“Aparat desa dilarang menjadi timses, tapi Wapres justru terlibat sebagai tim sukses padahal posisinya sama sebagai aparat pelayan rakyat,” imbuhnya. (*Anto)

Editor/Ashari

Facebook Comments