oleh

Soal Susu UHT Ultra Milk Di Sinjai, Belum Ada Hasil Dari BPOM

-Daerah, News-1.567 views

SINJAI, paparazziindo.com. Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai, H. Aminuddin meminta agar masyarakat bersabar menunggu hasil uji laboratorium Balai POM Sulsel terhadap sampel susu UHT Full Cream Ultra Milk 250 ml yang positif mengandung bakteri berbahaya bagi kesehatan.

“Sampai sekarang belum ada penyampaian, 3 hari yang lalu saya sempat menghubungi pihak Balai POM di Makassar, menanyakan hasil sampel yang telah diambil 24 agustus lalu di Indomaret Sinjai. Katanya belum ada hasil, dikarenakan masih ada uji yang perlu dilakukan oleh Badan POM pusat,” kata Aminuddin saat ditemui pada ruang kerjanya, jumat (21/9/18).

Tim Balai POM Sulsel saat mengambil sampel susu di Indomaret jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Sinjai agustus lalu. (foto : ashari/paparazzi)

Menurut keterangan BPOM kepada Aminuddin, sampel di uji seperti teknis yang telah dilakukan Balai Besar Veteriner (BBVet) Maros dan di uji sesuai standar BPOM, sehingga butuh waktu lama.

“Saya sangkanya juga hanya 14 hari seperti hasil BBVet Maros, namun katanya, mesti juga diteliti sesuai standar BPOM dari berbagai segi. Jadi diharap bersabar, tunggu BPOM pusat yang memberikan keterangan dan mempublishnya,” terangnya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai, Irwan Suaib yang ditemui di Kediamannya juga menuturkan hal yang sama.

“Surat penyampaian BPOM terkait hasil uji lab sampel susu UHT belum ada yang masuk, yah kita masih menunggu. Dugaan saya, produk susu rusak bukan dari perusahaan, tapi dari penyimpanannya ataukah faktor lain yang menjadikan susu itu rusak,” ucapnya.

Diketahui, hari ini telah memasuki hari ke 29 sejak sampel susu diambil oleh BPOM Sulsel untuk dilakukan uji labolatorium. Belum ada hasil, sehingga membuat was-was untuk mengkomsumsi produk tersebut. (Ash)

Facebook Comments