oleh

Soal PKL Di Lapangan Sinjai Bersatu, Ini Kata Asisten II

-News, Pemerintahan-1.820 views

SINJAI, paparazziindo.com. Menyoal properti Pengusaha Kuliner (PK) yang dianggap menggunakan fasilitas pejalan kaki (trotoar) untuk memperluas area cafe di jalan Tondong, Dinas Perhubungan, Satpol PP beserta Disperindag Sinjai akhirnya turun ke lokasi untuk menertibkan.

“Pak itu berita kita tentang trotoar di lapangan Sinjai Bersatu yang digunakan oleh PKL, itu kedepannya sudah tidak lagi, dikembalikan fungsinya sebagai hak pejalan kaki,” ungkap dr. Nikmat Plt. Disperindag Sinjai kepada media ini yang ditemui di Ruang Kerja Staf Ahli Bupati, selasa (21/8/18).

Lanjut dikatakan bahwa sebelum penertiban dilakukan, telah digelar rapat di Kantor Camat Sinjai Utara bersama instansi terkait serta Pengusaha Kuliner.

“Selain penggunaan trotoar yang dianggap menyalahi, jalan yang digunakan sebagai parkiran juga ditindaki, nantinya tidak ada lagi yang parkir di bahu jalan, semuanya diarahkan memarkir kendaraannya didalam lapangan Sinjai Bersatu, itu hasil kesepakatan kami dengan mereka para PKL,” ujar Nikmat

Ditanya terkait tenda (atap) cafe yang menaungi trotoar, dr. Nikmat yang juga menjabat sebagai Asisten II Setdakab Sinjai menuturkan “tahap ini hanya meja dan kursi yang ditertibkan dengan digeser kedalam, tapi bagus juga ndi kalau pejalan kaki terlindungi atau dinaungi. Untuk sementara tidak dibuka walaupun tiangnya tepat beriri dipinggir trotoar,” terangnya.

“Terima kasih ndi atas masukannya lewat berita yang kita naikkan tempo hari di media kita Paparazzi, kami sebagai Pemerintah Kabupaten Sinjai sangat berterima kasih atas kontribusinya yang positif dan telah peduli untuk menata keindahan Kota Sinjai lewat pemberitaan,” tutupnya. (Ash/Elang Suganda).

Editor/Ashari

Facebook Comments