oleh

Soal Penanganan Corona, Camat Sinjai Utara Dikunjungi Anggota DPRD Bone

SINJAI, Paparazziindo.com — Sejak Virus Corona atau Covid-19 mewabah diseluruh dunia, Pemerintah Indonesia menetapkan sebagai status darurat nasional, mengingat telah banyaknya jatuh korban.

Menyikapi hal tersebut, seluruh pemerintah kabupaten di wilayah Sulawesi Selatan melakukan langkah pencegahannya.

Di Kabupaten Sinjai sendiri, sejak berapa hari lalu telah mendirikan Posko Terpadu Pencegahan Covid-19 dibeberapa titik hingga perbatasan wilayah kabupaten.

Alat thermo scanner atau pengukur suhu tubuh, anti septik hand sanitizer dan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) lainnya disiapkan di Posko Terpadu. Setiap orang akan masuk ke wilayah Sinjai, dilakukan pemeriksaan hingga pengecekan suhu tubuh tanpa kecuali.

Pemberlakuan inilah yang mengundang anggota DPRD, dan Kepala Bidang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone datang ke Sinjai untuk melihat langsung penanganan dan pencegahan Virus Corona.

Kedatangan Wakil Ketua Komisi I DPRD, dan Sekertaris BPBD Bone diterima langsung Camat Sinjai Utara, Hj. Hariany Rasyid di Ruang Kerjanya, Kamis (26/3/2020).

Kepada Paparazziindo.com, mantan Camat Bulupoddo ini mengungkapkan bahwa dalam kunjungan pejabat Bone tersebut adalah Kunjungan Kerja (Kunker) dalam penanganan Virus Corona yang dilakukan Pemkab Sinjai.

“Tujuannya untuk mengetahui dan melihat langsung Tugas Gugus Penanganan Covid-19 di Sinjai. Mulai dari rapat koordinasi hingga pemeriksaan suhu tubuh ditiap Posko wilayah perbatasan,” ucapnya.

Senada disampaikan Kepala BPBD Sinjai, Budiaman. Ditemui terpisah ia mengatakan, kedatangan Anggota DPRD Bone bersama Sekertaris, dan Kabid BPBD adalah untuk berkoordinasi dalam hal penanganan Corona di Sinjai.

“Penanganan yang telah kita lakukan dan berlakukan sekarang ini sesuai imbauan Bapak Bupati dan menindak lanjuti SK Pemerintah Pusat tentang Siaga Darurat Pencegahan Penyebaran Wabah Corona,” terangnya.

“Di Posko di wilayah perbatasan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, itu 1 X 24 Jam oleh Petugas Tim Gugus Pencegahan Penyebaran Corona Sinjai,” sambungnya. (Elang)

Facebook Comments