oleh

Soal Pelayanan Kesehatan Gratis Di Sinjai, Sekda : “Mulai Malam ini, KTP KK Harus Dilayani Dan Tanpa Jaminkan Uang”

-News, Pemerintahan-4.044 views

SINJAI, paparazziindo.com. Seperti yang diberitakan Media ini sebelumnya. Menyoal pelayanan kesehatan untuk masyarakat miskin dan kurang mampu. Terhitung malam ini, Selasa (16/10/18) pelayanan kesehatan gratis di Kabupaten Sinjai bisa diterima, warga hanya membawa KTP, KK dan keterangan tidak mampu dari Pemerintah Desa/Kelurahan.

Hal ini diutarakan Sekda Sinjai, Akbar Mukmin dihadapan awak media saat menggelar jumpa pers di Warkop Tekolampe Sinjai. Menurutnya, pelayanan kesehatan gratis ini sesuai perintah Bupati dan Wakil Bupati Sinjai kepadanya.

“Terhitung malam ini, sesuai perintah Bupati dan Wakil Bupati Sinjai kepada saya, seperti Visi Misi Bupati,” ungkap Akbar.

Ditanya terkait jaminan uang untuk menebus obat di RSUD Sinjai selama kartu BPJS gratis (KIS)nya belum terbit, namun dapat memperlihatkan KTP, KK dan keterangan tidak mampu. Mantan Kadis Perindag Sinjai ini lantas menuturkan, itu tidak lagi dan akan diberikan obat tanpa uang jaminan.

“Tidak ada lagi jaminan uang ketika ingin menebus obat, bagi masyarakat miskin atau kurang mampu dalam hal pelayanan di Puskesmas, Pustu dan RSUD Sinjai,” jelas Akbar.

Lanjut ia katakan, dalam waktu secepatnya, setiap Kecamatan akan disiapkan mobil ambulance. Didalam visi misi Bupati, apabila ada OPD yang tidak menjalankannya, tolong sampaikan kepada kami, ini diharapkan agar semua visi misi berjalan.

“Sementara pihak RSUD Sinjai sudah disampaikan untuk menindak lanjuti perintah Bupati dan Wakil Bupati Sinjai ini. Pokoknya kalau ada orang Sinjai sakit itu harus dilayani di RS, meski tidak memiliki kartu BPJS gratis,” ucapnya.

“Terkait pelayanan kesehatan di RS nanti, pihak BPJS dan Dinas Sosial akan berada juga di RS, agar pihak pasien tidak lagi ke sana-sini mengurus Kartu BPJS. Termasuk bagi pengungsi bencana Palu, Lombok dan korban bencana lainnya akan dilayani di RS meski tidak memilki Kartu BPJS ataupun KTP, itu harus diprioritaskan,” tutupnya.

Hadir pada konfrensi pers ini, Kabag Humas Setdakab Sinjai Sabir Syur, para Staf Humas dan sejumlah Wartawan Media Cetak/Online.

(Ash/Elang)

Facebook Comments