oleh

Soal Ketua Dewan, Kecil Kemungkinan H. Saad Terpilih Kembali

-News, Pendidikan-2.535 views

SINJAI, paparazziindo.com. Masa Bhakti kepengurusan Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai periode 2013-2018 akan berakhir 31 Desember 2018.

Kini, tahap penjaringannya (rapat panitia) mengerucutkan 22 nama dari unsur LSM, Insan Pers, Tokoh Masyarakat (Ulama, Budayawan, Pemuka Adat), Pakar Pendidikan (Akademisi), dll.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sinjai, H. Syamsuddin Umar yang juga selaku Ketua Panitia yang ditemui Media ini di ruangan kerjanya mengatakan, penjaringan pengurus baru Dewan Pendidikan Sinjai telah dilakukan, dihadiri Sekertaris Dewan dan sejumlah anggota lainnya termasuk Kepala Sekolah.

“Ada 22 orang dari hasil rapat tersebut. Nama-nama inilah yang akan kami bawa dan laporkan ke Bupati untuk selanjutnya ditetapkan menjadi 11 orang. Tergantung Bupati nanti yang pilih. Soal siapa Ketua, nantinya akan dipilih melalui rapat anggota. Kita sebagai panitia tidak ikut lagi dalam pemilihan itu,” ungkapnya, Kamis (20/12/18).

Ketika ditanya mengenai siapa-siapa saja nama yang terpilih dalam 22 orang tersebut dan apakah Ketua Dewan Pendidikan Sinjai H. Saad Akmal masih peluang besar untuk terpilih lagi karena peranannya yang cukup baik selama menjabat ?

“Maaf pak data nama-nama hasil penjaringan calon anggota itu tidak bisa kami berikan sebelum kami perlihatkan ke Bupati, karena nantinya bapak Bupatilah yang memilih 11 orang ini. Tetapi penentuan siapa jadi Ketua Dewan Pendidikan, tergantung dari hasil rapat mereka nanti,” ujarnya seraya menambahkan, kalau menurut saya pak sangat kecil peluangnya, tapi kita tidak tau nanti bagaimana hasil rapatnya, setelah ditetapkan oleh Bupati.

Terpisah, Plt. Sekertaris Dinas Pendidikan Sinjai, Marsuki yang ditemui Jumat (21/12/18) menuturkan, “apa yang disampaikan oleh Kadis Pendidikan terkait 22 nama tidak bisa kami publikasikan pak sebelum diketahui oleh Bupati. Tadi malam Bapak Kadis berangkat ke Jakarta, karena ada urusan dinas sekaligus membawa data itu untuk diberikan ke Bupati,” jelasnya.

Sementara H. Saad Akmal yang akrab disapa H. Sade kepada Media ini mengaku tidak berambisi menjadi Ketua Dewan lagi.

“Untuk saat ini pak, saya tidak lagi berambisi menjadi Ketua Dewan untuk periode berikutnya, sudah cukup saya bekerja kemarin,” tutupnya sambil tersenyum.

(Elang/Ash)

Facebook Comments