oleh

Soal Kasus Kebakaran Bola Soba Bone, Kabid Humas Polda : Polisi Selidiki – Memeriksa Sejumlah Saksi

PAPARAZZIINDO.COM. BONE – Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan menyatakan, penyidik Kepolisian akan mengusut tuntas soal kasus kebakaran yang menimpa Rumah Adat Kerajaan Bone (Saoraja) atau Bola Soba yang berada di Jalan Latenritatta, Kecamatan Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan

“Tentunya penyidik Polres Bone melakukan penyelidikan lebih lanjut bersama instansi terkait untuk mengetahui penyebab pasti dari kebakaran Rumah Adat tersebut,” kata E.Zulpan saat dikonfirmasi , Sabtu (20/03/2021).

Kombes Pol E.Zulpan menjelaskan saat ini Polisi sudah memerika sejumlah saksi terkait perkembangan penanganan kasus kebakaran tersebut.

Selain saat ini personil dari Polres Bone bersama dari Satpol PP Kab. Bone masih berada di lokasi kebakaran dalam rangka memberikan pengamanan akibat dari kejadian kebakaran tersebut.

Peristiwa kebakaran rumah itu sendiri terjadi pada Sabtu tanggal 20 Maret 2021, sekira pukul 03.00 Wita di Jl. Latenritatta Kel. Manurunge Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone telah terjadi peristiwa kebakaran 1 ( satu ) unit rumah adat “ Bola Soba, Saoraja Petta Ponggawae “ Watampone Kabupaten Bone.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.40 wita dengan bantuan 4 unit mobil damkar dengan melakukan pengisian air secara berulang kali, dan rumah Adat Bola Soba dalam keadaan hangus terbakar, hanya tinggal Tiang dan teras depan, dan tidak ada korban Jiwa. (Humas Polda Sulsel)

Editor : Elang

Facebook Comments