oleh

Soal Dugaan Alat Trawl Di Sinjai, Kapolres Tindak Tegas Jika Terbukti

-Daerah, News-2.195 views

SINJAI, paparazziindo.com. Dugaan maraknya penggunaan alat tangkap ikan dengan Pukat Harimau (Trawl) oleh oknum Nelayan pendatang di perairan Sinjai yang diberitakan Media ini sebelumnya, disikapi Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa.

“Kita harus buktikan dulu alat tangkapnya, apakah jenis yang dilarang atau tidak,” jawab Kapolres Sinjai saat dikonfirmasi Media ini via whatsApp, Minggu (16/12/18) malam.

Untuk itulah, lanjut Kapolres, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan termasuk yang memiliki keahlian terkait jenis alat tangkap, apakah masuk dalam kategori alat tangkap dilarang (Trawl-red) atau bukan.

“Sama halnya dengan bom ikan maupun bius ikan. Kami selalu meminta keterangan ahli dalam hal ini Laboratorium Forensik,” jelasnya.

AKBP Sebpril Sesa yang juga Mantan Kasat Polair di Pelabuhan Makassar ini menegaskan, adanya kejadian tersebut telah di koordinasikan dengan instansi terkait.

“Saya sudah perintahkan langsung Kasat Polair berkoordinasi dengan instansi terkait, dan menindaklanjuti adanya informasi Nelayan dari luar melakukan penangkapan ikan dengan alat tangkap yang dilarang. Kalau itu terbukti segera ditindaki sesuai aturan UU tanpa pandang bulu, siapapun pelakunya. Untuk itu, kami juga berterima kasih kepada masyarakat Nelayan di Sinjai atas info dan kerjasamanya. Kami akan tindak tegas kalau hal itu terbukti,” kuncinya.

(Elang Suganda)

Facebook Comments