oleh

SMAN 5 Sinjai Akan Bangun Masjid Ulul Albab, Bantuan Dari Alumni Sangat Diharapkan

PAPARAZZIINDO COM. SINJAI — Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Sinjai yang berlokasi di Jalan H. Abd. Latief No 6 Kecamatan Sinjai Utara, yang berdiri sejak berapa tahun lalu dan telah meluluskan ribuan Alumni hingga saat ini.

Bahkan tidak sedikit dari Alumni SMAN 5 yang dulunya sekolah ini bernama SPG dan berubah menjadi SMAN 2 Sinjai, yang kini sekolah tersebut telah paten berganti nama lagi menjadi SMAN 5 Sinjai berapa waktu lalu, telah banyak Alumninya yang menjadi seorang pejabat, anggota TNI, Polri yang bekerja di beberapa Wilayah Indonesia.

SMAN 5 yang kini dijabat oleh Kepala Sekolah (Kasek), Aliyudin, berencana akan membangun Masjid Ulul Al-Bab yang artinya orang berakal, di bagian depan halaman sekolah.

Hal ini disampaikan oleh Kasek SMAN 5 Sinjai ke Media ini, Selasa (25/5/2021), di ruang kerjanya.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini kami akan membangun Masjid Ulul Albab di bagian depan halaman sekolah, rencananya sekitar bulan Juli 2021, untuk saat ini sudah ada sumbangan dari sejumlah siswa SMAN 5 sekitar Rp, 10 Juta,”Urainya.

“Kita sangat berharap bantuan sumbangan dari Alumni SMAN 5 untuk pembangunan Masjid Ulul Albab ini, dan peruntukan Masjid ini bisa digunakan juga oleh seluruh masyarakat sekitar sekolah.

Untuk kapasitas jamaah yang bisa ditampung kurang lebih 500 an dengan luas bangunan 20 x 20 meter,” Ujarnya.

Lanjut disampaikanmya, “Bagi Alumni atau dermawan yang akan memberikan bantuan bisa langsung menghubungi Ketua Panitia pembangunan Masjid di SMAN 5 Sinjai atau bisa melalui Rekening BPD Sulselbar Cab.Sinjai. No. 0602020000040867, atas nama Upt SMAN 5 Sinjai,”Harapnya.

Informasi dan konfirmasi Donasi kepada Bapak H. Jufri Bakkareng, ketua Panitia Hp/WA. 085394269958.

Menurutnya,”Anggaran yg dibutuhkan untuk pembangunan Masjid ini diperkirakan sekitar kurang lebih Rp, 500 juta, untuk itu sangat kita harapkan bantuan dari Alumni SMAN 5,”Tutupnya.

(Elang)

Facebook Comments