oleh

SMAN 11 Makassar Juara 1 Lomba Paskibraka Festival Pelajar Se-Sulsel

-News, Pendidikan-3.076 views

MAKASSAR, paparazziindo.com. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Pendidikan menggelar Festival Pelajar di Gedung Celebes Convention Centre (CCC) Tanjung Bunga Makassar, Sabtu (27/10/18).

Festival Pelajar dengan tema “Bermain Sambil Belajar” ini, dibuka secara resmi Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Diikuti 24 perwakilan SMAN se Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

“Kegiatan Festival Pelajar ini diharapkan memotivasi semua pihak terkait untuk terus memajukan dunia pendidikan di Sulsel, agar lebih baik dimasa depan,” harap Irman Yasin Limpo, Kadis Pendidikan Sulsel menutup sambutannya.

Gedung Celebes Convention Centre (CCC) kawasan Tanjung Bunga, Kampus UNM Gunung Sari (Fakultas Ilmu Keolahragaan), Kampus Unhas (GOR) Tamalanrea dan di Kantor Dinas Pendidikan Sulsel merupakan lokasi Festival.

Pada Lomba Baris-Berbaris Paskibraka, SMAN 11, dibawah Komando Pimpinan barisan Anang Permana, berhasil menyabet Juara I, menyingkirkan 23 perwakilan SMAN se Sulsel. Disusul SMAN Maros sebagai Juara ke II dan SMAN Takalar Juara ke III.

“Syukur alhamdulillah kami berhasil meraih juara I. Ini prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama SMAN 11 Makassar. Semua ini kami capai berkat dukungan dan motivasi Kepala Sekolah, kebersamaan pihak sekolah serta Orang Tua Siswa untuk lebih berprestasi,” ucap Anang Permana, Ketua Paskibraka SMAN 11 Makassar saat ditemui media ini di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Sulsel usai menerima piala penghargaan.

Sementara itu ditempat terpisah Deden Supriatna pemerhati Anak Bangsa,yang juga jebolan SMA Negeri 1, Tahun 1993 , kepada media ini mengungkapkan, ” Prestasi yang telah diraih oleh Siswa siswi SMAN 11 Makassar, juara 1 dalam Lomba baris berbaris Paskibraka pada Festival Pelajar Se Kab/ Kota di Sulsel, ini merupakan satu kebanggan yang perlu terus ditingkatkan pada ajang lomba tingkat Nasional, agar anak bangsa yang berprestasi bisa termotivasi untuk lebih giat lagi menyalurkan bakatnya “, Harapnya kepada Pemerintah setempat dalam hal ini Kadisdik Provinsi.

(Elang Suganda)

Facebook Comments