oleh

Slang Kompor Gas Bocor, Hj. Rosmi Kena Luka Bakar

-Daerah, News-1.642 views

SINJAI, paparazziindo.com. Rumah milik Hj. Rosmi yang berada di jalan Nenas No. 9 Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, sabtu siang (22/9/18), nyaris terbakar, akibat slang kompor gas yang digunakan memasak air mengalami kebocoran.

Beruntung api bisa segera dipadamkan warga, namun naas, Hj. Rosmi yang hidup sendiri sejak dulu mengalami luka bakar.

Hj. Rosmi, korban yang mengalami luka bakar. (foto : Anto/paparazzi)

Berdasarkan informasi tetangga korban, Supiati Palesangi, awalnya terdengar suara meledak di rumah Hj. Rosmi, kemudian warga setempat lari masuk ke dapur. Lalu menarik slang kompor gas yang melekat pada tabung yang juga pada saat itu sudah membakar hordeng, meja dan badan korban.

“Korban saat itu melompat-lompat karena telah membakar ujung pakaiannya. Api bisa dipadamkan dengan bantuan warga yang melakukan penyiraman air. Memang Dari dulu korban tinggal sendiri dan kejadian ini sudah 4 kali terjadi apalagi korban yang sudah tua dan agak tuli,” tutur Supiati.

Sementara Kanit Satu SPKP Polres Sinjai, Aiptu Suparman menyebutkan bahwa kejadiannya akibat slang kompor gas bocor pada saat korban memasak, api menyembur ke meja, rak piring dan hordeng, sehingga korban mengalami luka bakar pada tangan sebelah kiri dan telinga. Sementara korban dilarikan ke Puskesmas Balangnipa untuk menjalani perawatan.

“Melalui ini kami sampaikan kepada warga, agar berhati-hati ketika menyalakan kompor, jika agak sedikit membahayakan untuk ditinggalkan atau meminta pertolongan kepada tetangga apabila mengalami keadaan darurat,” kuncinya. (Anto)

Editor/Ashari

Facebook Comments