oleh

Sinjai Zona Orange, Shalat Idul Adha Tetap Akan Dilaksanakan di Masjid Islamic Center

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Terkait surat edaran Menteri Agama (Menag) Nomor 17 Tahun 2021, bahwa daerah Kabupaten/Kota yang masuk Zona Orange dan Merah walaupun tidak termasuk dalam daerah PPKM darurat diputuskan Shalat Idul Adha ditiadakan di Masjid dan lapangan, demi untuk kemaslahatan bersama dan seluruh ummat.

Mengenai hal tersebut Sekertaris juru bicara Satgas penanganan Covid-19, Budiaman yang dihubungi Via WhatsApp, Minggu sore (18/7/2021), menyampaikan, Pelaksanan Shalat Idul Adha yang jatuh pada hari Selasa (20/7/2021), tetap akan dilaksanakan dan dipusatkan di Masjid Islamic Center, Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara.

“Hasil rapat Virtual bersama dengan PHBI (Pantiia Hari Besar Islam) kemarin, telah disepakati pelaksanaan Shalat Idul Adha dipusatkan di Masjid Islamic Center, dengan mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat dalam melaksanakan Shalat Idul Adha,”Ucap Budiaman.

“Mengenai surat edaran dari Menteri Agama, Nomor 17 Tahun 2021, terkait pelaksanaan Shalat Idul Adha baik di Masjid maupun dilapangan bagi Kabupaten/Kota yang masuk zona orange dan merah ditiadakan.

(Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr Emmy Kartahara Malik) Foto : Elang.

Namun Kabupaten Sinjai menurut penyampaian tadi dari Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr Emmy Kartahara Malik, menyampaikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Sinjai zona kuning, hanya Desa Lamatti Rilau yang masuk zona Merah, selebihnya PPKM Sinjai masuk zona kuning, jadi Shalat Idul Adha untuk Kabupaten Sinjai tetap disepakati pelaksanaannya akan dilaksanakan di Masjid Islamic Center,”Tandasnya.

Sementara itu penyampaian Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr Emmy Kartahara Malik, saat dihubungi terpisah Via telepon WhatsApp, menegaskan PPKM Mikro Sinjai ada yang zona merah, yakni di Desa Lamatti rilau selebihnya PPKM Mikro Sinjai zona kuning.

“Tetapi secara Nasional Kabupaten Sinjai saat ini zona orange,”Tandas dr Emmy.

(Elang)

Facebook Comments