oleh

Sinjai Menyimpan Sejumlah Potensi Wisata Alam

-News, Pemerintahan-2.024 views

SINJAI, paparazziindo.com. Kabupaten Sinjai adalah salah satu daerah tingkat II Provinsi Sulsel. Berjarak sekitar 220 KM dari Kota Makassar. Memiliki struktur alam yang subur dengan luas wilayah 819,96 KM2 dan berpenduduk sekitar 236.497 jiwa.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa saat mengunjungi Tahura Abdul Latief. (foto : Elang/paparazzi)

‘Bumi Panrita Kitta’ sebutan Kabupaten Sinjai juga memiliki sejumlah potensi wisata alam yang sangat indah, yakni wisata pantai di Pulau IX (Sembilan), Air terjun Lembang Saukang dan Barambang, Hutan Manggrove Tongke-Tongke dan Taman Purbakala Batu Pake Gojeng.

Namun dari semua obyek wisata yabg dimiliki, ada tatkala menariknya yakni obyek wisata Taman Hutan Raya (Tahura) Abdul Latief yang berada dikawasan pegunungan Desa Batu Belerang Kecamatan Sinjai Borong. Berjarak 60 KM dari Kota Sinjai dengan ketinggian sekira 1.300 kaki diatas permukaan laut.

Sungguh suatu potensi wisata alam yang sangat menakjubkan dengan kesuburan tanah untuk dikembangkan menjadi paket wisata Nasional.

Bagaikan gayuh bersambut, Bupati dan Wakilnya dimasa kampanye Pilkada 2018 lalu bahwa di visi misinya akan mengembangkan obyek wisata Tahura ini.

Kini masa itu tersambut. Dihadapan Wartawan dan disaksikan masyarakat Batu Belerang, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dalam kunjungan kerjanya, Rabu (7/11/18) mengatakan, di tahun depan, Tahura diharapkan akan menjadi lokasi pusat pendidikan dan penelitian wisata.

“Insya Allah sarana dan prasarana Tahura akan kita kembangkan tahun depan, agar bisa menjadi obyek wisata Nasional,” janjinya.

(Elang/Ash)

Facebook Comments