oleh

Shalat Id di Islamic Center, Bupati Sinjai Ajak Seluruh Elemen Bahu Membahu Membangun Daerah 

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Bersama warga, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa melaksanakan salat Idul Adha Selasa (20/7/2021) di Masjid Islamic Center Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara.

Orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai itu, nampak begitu menyatuh dengan warga dengan penuh rasa kebahagiaan, meski perayaan salat Id masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Menurut, alumni Program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan (P3DA) X Tahun 2019 Lemhannas RI, Hari Raya Idul Adha sarat akan makna dan kaya hikmah. Ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari Hari Raya Kurban 1442 Hijriah ini.

“Ibadah kurban mengajarkan kita untuk selalu menjaga fitrah agar tetap suci, menguji keimanan
dan ketaqwaan, memotivasi diri untuk bekerja keras, berjiwa sosial dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ucap Bupati.

Karena itu, dia mengajak seluruh umat muslim di Bumi Panrita Kitta untuk melaksanakan ibadah kurban, khususnya bagi yang memiliki kemampuan, kemudian membagikan kepada warga yang layak dan berhak menerimanya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati
menyampaikan bahwa sejak adanya Pandemi Coronavirus Desease-19 (Covid-19), banyak menyita tenaga, pikiran dan pengorbanan.

“Oleh sebab itu, saya juga ingin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Sinjai, yang telah ikut menaati protokol Kesehatan, karena itulah yang terbaik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai,” ungkapnya.

Terakhir, Bupati  mengajak segenap elemen untuk, bahu membahu membangun daerah Kabupaten Sinjai.

“Jika bukan kita semua yang akan membangun daerah yang kita cintai maka siapa lagi. Persatuan dan kebersamaan itulah yang teramat penting, demi kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat
Kabupaten Sinjai,” pungkasnya.

Perayaan Salat Id, turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Sekda Akbar Mukmin, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto serta sejumlah Pimpinan Forkompinda dan Kepala OPD.

(Elang)

Facebook Comments