oleh

Serahkan Tepat Waktu LKPD 2020 Ke BPK RI, Bupati Sinjai Harap Raih WTP ke 5

PAPARAZZIINDO COM. MAKASSAR- Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, menyerahkan langsung Laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2020, ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (29/3/2021).

Bersama delapan Kepala daerah lainnya, Bupati Sinjai menyerahkan LKPD secara tepat waktu dan diterima langsung Kepala BPK RI Perwakilan Sulsel, Wahyu Priyono.

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sulsel, Wahyu Priyono, pada kegiatan tersebut, menyambut positif dan menyampaikan apresiasi kepada Kepala Daerah yang antusias melaksanakan arahan-arahan BPK meskipun masih dalam situasi pandemi.

(Bupati sinjai, Amdi seto bersama Kepala BPK perwakilan Sulsel dan Kepala Daerah lainnya. Foto : Ist)

Sementara itu, dikesempatan yang sama Bupati Sinjai Andi Seto, mengatakan, penyampaian laporan keuangan yang diserahkan tepat waktu ini merupakan salah satu bentuk keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dalam hal, pengelolaan dan pertanggungjawaban anggaran.

“Saya menyampaikan terima kasih atas arahan-arahan yang diberikan BPK agar Jajaran Pemkab Sinjai dapat meningkatkan kualitas dan akuntabilitas pelaporan keuangan daerah,”Ucapnya.

Andi Seto berharap Kabupaten Sinjai kembali mampu menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang sebelumnya telah diraih Empat kali berturut-turut dari tahun 2016 hingga 2019 dari BPK RI perwakilan Sulsel.

“Kita berharap penilaian kinerja melalui Laporan Keuangan ini sesuai dan memenuhi indikator penilaian berdasarkan standar Akuntansi pemerintah sehingga, Inshaa Allah Sinjai akan memperoleh kembali predikat WTP yang kelima,”Tutupnya.

(*/red)

Editor : Elang

 

Facebook Comments