oleh

Sempat Molor, DPRD Sinjai Sukses Paripurnakan 8 Ranperda

-News, Pemerintahan-1.877 views

SINJAI, paparazziindo.com. Sempat molor beberapa jam, akhirnya DPRD Sinjai sukses menyerahkan kembali 8 ranperda ke Pemkab dalam Rapat Paripurna, Kamis, (22/11/18).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sinjai Abdul Haris Umar didampingi Wakil Ketua II DPRD Sinjai Jamaluddin. Turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Sekretaris Daerah Sinjai Akbar Mukmin, Forkopimda, para Kepala OPD dan elemen masyarakat Kabupaten Sinjai.

Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar yang memimpin rapat menyampaikan bahwa 8 ranperda telah melalui berbagai tahapan pembahasan yang dilakukan oleh pihak DPRD bersama Pemkab Sinjai. Penyerahan kembali 8 ranperda menjadi tahapan terakhir dari pembahasan.

“Kepada seluruh Anggota DPRD dan Pemkab Sinjai saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras dan kerjasamanya dalam menyelesaikan seluruh tahapan pembahasan 8 ranperda ini,” pungkasnya.

Sementara Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong yang membacakan sambutan Bupati Sinjai menyebutkan, dengan selesainya pembahasan 8 ranperda, Pemkab akan melakukan evaluasi dan fasilitasi pada pemerintah tingkat provinsi dan pusat. Ini sebagai pemenuhan atas perintah Permendagri nomor 80 Tahun 2015 tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah.

Berikut 8 ranperda :

1. Ranperda Perubahan atas Perda Nomor 12 Tahun 2010 tentang Pajak Hotel.

2. Ranperda Perubahan atas Perda Nomor 13 Tahun 2010 tentang Pajak Restoran.

3. Ranperda Perubahan atas Perda Nomor 13 Tahun 2013 tentang Retribusi Pajak Pengendalian Menara Telekomunikasi.

4.Ranperda Penyidik Pegawai Negeri Sipil

5. Ranperda tentang Badan Permusyawaratan Desa.

6. Ranperda tentang Kearsipan.

7.Ranperda Tentang Penyerahan Sarana Umum Perumahan dan Permukiman.

8.Ranperda Tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik.

(*Ash)

Facebook Comments