oleh

SEMMI Demo Minta “Kapolres Sinjai di Copot”, Iwan Irmawan Bersyukur, Begini Sebabnya

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI — Puluhan Mahasiswa melakukan Aksi Demo di Mapolres Sinjai, di Jalan Bhayangkara Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, yang digelar oleh Dewan Pimpinan Cabang Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (DPC SEMMI) Kabupaten Sinjai, Senin (17/5/2021).

Dalam aksinya SEMMI berorarsi secara bergantian dan membentangkan spanduk bertuliskan “Copot Kapolres Sinjai, Dinilai Gagal Dalam Menjalankan Penegakan Hukum”.

Dalam aksi tersebut para mahasiswa memaksa masuk ke Mapolres Sinjai untuk menemui Kapolres Sinjai.

Tak lama kemudian orang nomor satu di jajaran Polres Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Iwan Irmawan S.Ik,.M. Si keluar menemui Pengunjuk Rasa dan memberikan tanggapan terkait tuntutan Mahasiswa.

Usai memberikan tanggapan tiba-tiba Mahasiswa membentangkan spanduk kedua, berupa surprise kepada Kapoles Sinjai, yang bertuliskan Selamat Hari Ulang Tahun Kepada Kapoles Sinjai yang ke 42 Tahun.

Kordinator aksi, Erfin mengatakan aksi kali ini, sebagai bentuk ucapan selamat ulang tahun kepada Kapolres Sinjai, AKBP. Iwan Irmawan S.Ik,.M.Si, yang ke 42 tahun.

Ini adalah bentuk Rasa Terima Kasih Kepada Bapak Kapolres atas Kerja Samanya dengan baik selama ini, antara mahasiswa dan Kepolisian.

“Erfin berharap dengan momen ulang tahun ini, melalui aksi demonstrasi mengingatkan kepada bapak kapolres Sinjai agar terus bekerja dengan maksimal dalam menyikapi kasus penegakan hukum yang ada di kabupaten Sinjai,” Ujarnya.

Sementara Kapolres Sinjai, AKBP. Iwan Irmawan dihadapan Mahasiswa sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan SEMMI Sinjai.

“Sangat luar biasa sekali adik-adik SEMMI Sinjai, atas perhatian untuk saya di hari ulang tahun yang ke 42 ini, saya selaku Kapolres sinjai Sangat Bersyukur atas Kreatif dari SEMMI Sinjai,” Katanya.

Kapolres Juga berharap, dengan diberikan umur yang panjang ini bisa terus melayani masyarakat Kabupaten Sinjai.

Dalam aksi demo kejutan tersebut, Kasat Serse Iptu Abustam bersama ifda Alfian sempat melakukan aksi Heroiknya dengan menarik paksa Spanduk Mahasiswa SEMMI yang dibentangkan oleh beberapa Mahasiswa dengan tulisan “Copot Kapolres Sinjai, dinilai Gagal Dalam Menjalankan Penegakan Hukum”.

Namun kejadian tarik menarik spanduk itu berakhir dengan tepuk tangan bahagia atas hari ulang tahun Kapolres Sinjai yang ditandai dengan pemberian kue ulang tahun dari Mahasiswa.

(Elang)

Facebook Comments