oleh

Semmi Demo Kejari Sinjai Soal Dugaan Mandeknya Kasus Korupsi, Kejari : “Tak Ada Kasus Mandek”

-Daerah, News-1.968 views

SINJAI, paparazziindo.com. Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (Semmi) Kabupaten Sinjai menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Kejaksaan Negeri Sinjai, Senin (10/12/18).

Aksi demo Semmi tersebut sebagai wujud kekecewaan terhadap penegakan hukum yang tak juga mampu menyelesaikan kasus-kasus korupsi di Kabupaten Sinjai.

“Kami menuntut pihak Kejaksaan untuk menyelesaikan kasus-kasus korupsi yang selama ini mandek. Jangankan kasus korupsi di lingkup Pemkab, penyelewengan dana desa yang sampai hari ini belum ada yang terselesaikan. Ini tanda bahwa penegakan hukum tumpul,” teriak Muh. Yusdar, Jenderal Lapangan.

Tengah melakukan orasi dibawah terik matahari, Mahasiswa belum sempat membakar bakar ban bekas karena dihalau oleh pengamanan dari Polres Sinjai. Akhirnya, Mahasiswa berdiskusi ditengah jalan bersama Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai saat dihadang karena mencoba memasuki Kantor Kejaksaan Negeri Sinjai. Sontak ruas jalan Jenderal Sudirman menjadi macet

“Terima kasih adik-adik Mahasiswa atas aspirasinya, mengenai kasus korupsi di Kabupaten Sinjai tak ada yang mandek, semua kasus yang ditangani masih dalam proses. Terkait penyelewengan dana Desa Pasimarannu sisa menunggu penyerahan hasil pemeriksaan dan tersangkanya dari Polres Sinjai,” ujar Noer Adi, Kejari Sinjai.

Kasus lainnya, kata Noer Adi, korupsi dana 3 Milyar dari Koperasi Mega Karisma tengah kami proses, dan beberapa Kepala Desa yang sementara proses penyelidikan.

“Bulan Januari insya Allah akan ditetapkan 2 orang calon tersangka kasus korupsi Koperasi Mega Karisma. Terkait Kepala Desa yang sementara penyelidikan belum bisa kami publis karena sesuai prosedur kami. Jika perwakilan Semmi ingin tahu soal itu, silahkan berurusan dengan Kasi Pidsus kami,” jelasnya.

Usai mendapat penjelasan Kejari Sinjai, para pendemo akhirnya membubarkan diri dan beranjak ke Kantor DPRD Sinjai.

(Ash)

Facebook Comments