oleh

Semarakkan Program 100 Hari Kapolri, Polres Sinjai Lombakan Balla Ewako di Jajaran Polsek, Kapolres : Ada 4 Penilaian

SINJAI, PAPARAZZIINDO.COM – Dalam rangka menyambut program 100 hari Kapolri, Kepolisian Wilayah Sinjai mengadakan Lomba Kampung Tangguh (Balla Ewako) pada jajaran Polsek dan lomba Basis Deteksi Dini dan Resolusi.

Lomba Semarak Program 100 hari Kapolri di wujudkan dalam Lomba Kampung Tangguh (Balla Ewako) dan Polsek Basis Deteksi Dini dan Resolusi yang diikuti Polsek jajaran Polres Sinjai.

Kapolres Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Iwan Irmawan S.Ik.,M.Si, saat memimpin lomba mengatakan,”Lomba ini dimaksudkan untuk memacu anggota Polsek jajaran dalam hal kampung tangguh yang mana kita ketahui kegiatannya, yakni pencegahan penyebaran virus covid-19 dan ketahanan pangan.

Bagaimana memberdayakan seluruh masyarakat untuk sama-sama bergotong royong dalam rangka upaya pencegahan Virus Corona, juga ketahanan pangan di wilayah Hukum Polres Sinjai,”Ucapnya. Kamis (04/2/2021).

Kapolres Sinjai lebih lanjut menjelaskan, Untuk penilaian Kampung Tangguh ada beberapa item penilaian salah satunya pencegahan penyebaran Covid -19 dan ketahanan pangan.

“Ketahanan pangan dimaksud dengan pemberdayaan masyarakat seperti melakukan ternak lele. Sedangkan untuk pencegahan sadar akan kesehatan salah satunya selain menggunakan masker juga rajin mencuci tangan,” Tuturnya.

“Kegiatan yang di lombakan ini kita menetapkan 4 kriteria dalam lomba kampung tangguh, yaitu, kebersihan dan keindahan, kreativitas dan kerja sama, kegiatan dalam semarak kampung tangguh, dan terakhir Partisipasi masyarakat.

Selain itu pula, lomba Basis Deteksi Dini dan Resolusi yang dikhususkan pada masing-masing Satuan Intelkam dan Binmas Polsek sejajaran Polres Sinjai, dengan maksud bertujuan untuk memacu sekaligus melihat kinerja Unit Intelkam dan Unit Binmas di masing-masing Polsek,”Ungkap Kapolres.

Dalam penilaian lomba diketahui, Kapolres  Sinjai telah menunjuk dewan Juri yang dipimpin oleh Wakapolres Sinjai.

Penilaiannya akan dilaksanakan pada tanggal 19 S/d 24 Februari 2021, dan pemenang lomba akan di upacarakan di Polres Sinjai, 25 Februari 2021 mendatang.

Pemenang lomba yang berhasil keluar sebagai pemenang akan mendapat hadiah yang telah disiapkan Kapolres Sinjai, berupa Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan.

(Red)

Facebook Comments