oleh

Sat Resnarkoba Polres Sinjai Ringkus Pengedar Sabu Asal Makassar di Dumme, Kapolres : Tidak Ada Kompromi

SINJAI, PAPARAZZIINDO.COM – Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Sinjai berhasil memutus dan meringkus pelaku pengedar narkoba di dusun Dumme, Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. Sulawesi Selatan, Selasa (02/2/2020) pukul 17.30 wita.

Penangkapan tersebut diketahui berawal dari informasi masyarakat bahwa di dusun Dumme, Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur akan terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Kasat Resnarkoba Iptu Hanny Willem,SH turun langsung dalam memimpin penyelidikan soal kebenaran informasi tersebut, bersama anggota Sat Resnarkoba melakukan Undercover buy untuk melakukan transaksi dengan pelaku.

“Saat dilakukan transaksi (Undercover buy) dengan pelaku berinisial lel. AB, (22) tahun, asal Makassar, Jalan Maccini Kidul, No. 29 Kel. Maccini Gusung, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, saat itu juga pelaku memperlihatkan barang bukti berupa sabu dan kepada petugas, pelaku mengakui barang haram jenis Sabu-sabu tersebut milikinya,” Ucap Kasat Narkoba.

Adapun Barang bukti yang diamankan, berupa 1 (Satu) sachet kristal bening yang diduga sabu ukuran sedang yang tersimpan dalam plastik bening, seberat 4,50 gram.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku berikut barang bukti yang ditemukan langsung dibawa ke Mapolres Sinjai untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu,Kapolres Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si, membenarkan penangkapan penyalahgunaan narkotika tersebut dan berpesan kepada masyarakat untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba karena tidak ada kompromi bagi pelaku narkoba, tegasnya.

“Kami himbau kepada Masyarakat, khususnya yang berada di wilayah hukumnya, untuk bersama-sama memerangi peredaran gelap narkotika di lingkungan masing- masing yang pengaruhnya dapat merusak generasi penerus bangsa Indonesia tercinta ini,”Tuturnya.

“Selain itu pula, kami tekankan kepada warga masyarakat Sinjai, untuk menghindari penyalahgunaan narkotika. Laporkan segera ke petugas terdekat, bila melihat penyalahgunaan narkotika. Kami dari Polres Sinjai akan menindak tegas tanpa tebang pilih terhadap para Pelakunya,” Ujar Kapolres, melalui pesan WhatsApp yang dikirim ke Redaksi Paparazziindo.com.

(Red)

Facebook Comments